PENGARUH MODEL RECIPROCAL TEACHING TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Ganjil SMP Negeri 3 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2016/2017)

Devi Putri Permatasari, 1213021016 (2017) PENGARUH MODEL RECIPROCAL TEACHING TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Ganjil SMP Negeri 3 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2016/2017). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2183Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2111Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model reciprocal teaching terhadap peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Bandar Lampung tahun pelajaran 2016/2017 yang terdistribusi dalam 10 kelas. Sampel penelitian adalah siswa kelas VIII-F dan VIII-G yang ditentukan dengan teknik purposive random sampling. Penelitian ini menggunakan desain pretest-posttest control group design. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan diperoleh kesimpulan bahwa model reciprocal teaching berpengaruh terhadap peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata kunci: komunikasi matematis, konvensional, reciprocal teaching

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Q Science (General) > QA Mathematics
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: 6744676 . Digilib
Date Deposited: 27 Feb 2017 07:28
Last Modified: 27 Feb 2017 07:28
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25782

Actions (login required)

View Item View Item