EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Ganjil SMP Negeri 1 Seputih Mataram Tahun Pelajaran 2016/2017)

NI KADEK SURIANI , 1213021046 (2017) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Ganjil SMP Negeri 1 Seputih Mataram Tahun Pelajaran 2016/2017). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1140Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1020Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) ditinjau dari kemampuan penalaran matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Seputih Mataram tahun pelajaran 2016/2017 sebanyak 180 siswa yang terdistribusi dalam lima kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII B dan VIII C yang dipilih dengan teknik cluster random sampling. Penelitian ini menggunakan pretest-posttest control group design. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan diperoleh kesimpulan bahwa pembelajaran koorperatif tipe TPS tidak efektif ditinjau dari kemampuan penalaran matematis siswa. Kata kunci: efektivitas, pembelajaran kooperatif tipe TPS, penalaran matematis

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Q Science (General) > QA Mathematics
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: 6498580 . Digilib
Date Deposited: 27 Feb 2017 06:29
Last Modified: 27 Feb 2017 06:29
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25784

Actions (login required)

View Item View Item