Qorri Ayuni, 1013021016 (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Al-Azhar 3 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2013-2014). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
I. COVER DEPAN.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
File PDF
II. ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
III. COVER DALAM.pdf Download (746Kb) | Preview |
|
|
File PDF
IV. MENYETUJUI.pdf Download (576Kb) | Preview |
|
|
File PDF
V. MENGESAHKAN.pdf Download (569Kb) | Preview |
|
|
File PDF
VI. SURAT PERNYATAAN.pdf Download (177Kb) | Preview |
|
|
File PDF
VII. RIWAYAT HIDUP.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
VIII. MOTO.pdf Download (100Kb) | Preview |
|
|
File PDF
IX. PERSEMBAHAN.pdf Download (120Kb) | Preview |
|
|
File PDF
X. SANWACANA.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
XI. DAFTAR ISI.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
XII. DAFTAR TABEL.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
XIII. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (52Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (147Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (207Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (111Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (21Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran berbasis masalah terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Al-Azhar 3 Bandar Lampung tahun ajaran 2013-2014 sebanyak 247 siswa yang terdistribusi dalam enam kelas. Dengan teknik purposive sampling, terpilih kelas VIII D dan VIII E sebagai sampel. Berdasarkan pengujian hipotesis, diketahui bahwa peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dengan pembelajaran berbasis masalah lebih tinggi dari pembelajaran konvensional. Jadi, disimpulkan bahwa model pembelajaran berbasis masalah berpengaruh terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. This quasi experimental research aimed to know the influence of problem-based learning model on student’s mathematical problem solving skill. The population of this research was all of grade eighth students of SMP Al-Azhar 3 Bandar Lampung in academic year of 2013-2014 as many as 247 students that was distributed into six classes. By purposive sampling technique, it was chosen VIII D and VIII E class as samples. Based on the hypothesis test, it was found that the increasing of student's mathematical problem solving skill with the problem-based learning was higher than conventional learning. Thus, it can be concluded that the problem-based learning model affects the student's mathematical problem solving skill. Kata kunci: konvensional, pembelajaran berbasis masalah, pemecahan masalah matematis
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 434499 . Digilib |
Date Deposited: | 15 Aug 2014 06:22 |
Terakhir diubah: | 15 Aug 2014 06:22 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/2582 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |