SIKAP MASYARAKAT TERHADAP PEMANFAATAN KARTU INDONESIA PINTAR (KIP) DI KAMPUNG LEBAK MANIS KELURAHAN SUKAJAWA BARU KOTA BANDAR LAMPUNG

TRIANA DESITA SARI, 1313032087 (2017) SIKAP MASYARAKAT TERHADAP PEMANFAATAN KARTU INDONESIA PINTAR (KIP) DI KAMPUNG LEBAK MANIS KELURAHAN SUKAJAWA BARU KOTA BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
2. ABSTRAK.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1662Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (844Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan bagaimana sikap masyarakat terhadap pemanfaatan Kartu Indonesia Pintar (KIP) di kampung Lebak Manis kelurahan Sukajawa Baru Kota Bandar Lampung. Metode yang digunakan adalah deskriptif, subyek yang diteliti merupakan kepala keluarga penerima KIP di kampung Lebak Manis, yang berjumlah 36 KK. Teknik pengumpulan data menggunakan angket tertutup dan angket skala likert, observasi, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan rumus interval dan persentase. Hasil penelitian berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan yang telah diuraikan, bahwa sikap masyarakat terhadap pemanfaatan KIP adalah mendukung yaitu masyarakat telah menggunakan dana KIP sesuai prosedur, yakni untuk membiayai iuran sekolah, transportasi sekolah, membeli pakaian dan perlengkapan sekolah seperti tas dan sepatu sekolah, untuk membiaya biaya tambahan praktik pembelajaran seperti ujian kompetensi dan latihan ujian, untuk membiayai les atau bimbingan belajar. Kecenderungan tindakan masyarakat juga positif atau mendukung karena dana KIP yang diberikan tepat sasaran atau dalam hal ini benar diberikan kepada masyarakat yang lemah secara ekonomi. Kata kunci : sikap masyarakat, pemanfaatan, KIP.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi PPKN
Pengguna Deposit: 3287448 . Digilib
Date Deposited: 28 Feb 2017 03:39
Terakhir diubah: 28 Feb 2017 03:39
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25828

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir