PENGARUH PERSEPSI KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK HAND AND BODY LOTION VASELINE DI BANDAR LAMPUNG

MERRY YANA SARI , 1311011107 (2017) PENGARUH PERSEPSI KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK HAND AND BODY LOTION VASELINE DI BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (976Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (977Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Persepsi kualitas merupakan persepsi konsumen yang dapat diramalkan jika persepsi kualitas pelanggan positif maka produk disukai dan bertahan lama dipasar akan merangsang perilaku konsumen sebelum akhirnya melakukan keputusan pembelian. Konsumen juga seringkali mempersepsikan bahwa produk dengan harga yang lebih mahal memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan produk lainnya. Tingginya tingkat persaingan dalam kategori hand and body lotion yang menandakan bahwa konsumen dalam kategori ini sangat potensial. Namun, disisi lain produsen dituntut untuk semakin cermat dalam membaca kebutuhan dan keinginan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh persepsi kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada produk hand and body lotion Vaseline di Bandar Lampung. Sampel penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian produk hand and body lotion Vaseline. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu yang telah ditentukan terlebih dahulu oleh peneliti. Metode analisis statistik yang terdiri dari, analisis regresi linier berganda, pengujian signifikan simultan (uji F), pungujian signifikan parsial (uji t), dan analisis determinasi. Pengujian analisis determinasi (R2) menyatakan nilai R Square 50,2%. Hal ini berarti bahwa variabel persepsi kualitas produk terhadap keputusan pembelian memiliki kontribusi sebesar 50,2%. Pengujian secara parsial (uji t) diketahui dimensi yang paling berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian adalah dimensi keistimewaan (X3), dan dimensi yang paling rendah pengaruhnya adalah dimensi mutu kesesuaian produk (X5). Pengujian secara simultan (uji F) diketahui bahwa variabel persepsi kualitas secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata kunci : persepsi, kualitas produk, keputusan pembelian

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 4621896 . Digilib
Date Deposited: 28 Feb 2017 04:22
Terakhir diubah: 28 Feb 2017 04:22
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25834

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir