PENGARUH KETERSEDIAAN DANA TERHADAP LEVERAGE PADA PERUSAHAAN SEKTOR PERTAMBANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI)

NENENG TRI HASFINI, 1341011054 (2017) PENGARUH KETERSEDIAAN DANA TERHADAP LEVERAGE PADA PERUSAHAAN SEKTOR PERTAMBANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI). FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1713Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1632Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari ketersediaan dana terhadap leverage dalam prospek pecking order theory dan menggunakan ukuran perusahaan sebagai variabel kontrol. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan sektor petambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI), periode dari tahun 2008-2015. Sampel dalam penelitian ini diperoleh sebanyak 9 perusahaan dengan menggunakan metode purposive sampling. Data penelitian ini diperoleh dari data laporan tahunan yang diperoleh dari masing-masing website perusahaan. Teknik analisis data mengunakan regresi linier berganda, uji hipotesis F untuk menguji pengaruh secara simultan dan sekaligus menguji pengaruh secara parsial. Model penelitian yang digunakan telah memnuhi syarat uji asumsi klasik. Hasil uji F menunjukkan bahwa secara simultan variabel dari ketersediaan berpengaruh secara negatif dan signifikan terhadap leverage. Selain itu variabel kontrol dari penelitian ini yaitu ukuran perusahaan berpengaruh negatif dan tidak berpengaruh terhadap leverage. Nilai adjusted R-square sebesar 0,162677 menunjukan bahwa sebesar 16% ketersediaan dana mempengaruhi leverage, sementara sisanya 84% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak termasuk dalam model penelitian ini. Kata kunci : Ketersediaan Dana, Leverage, dan Pecking Order Theory.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 1557038 . Digilib
Date Deposited: 28 Feb 2017 04:54
Terakhir diubah: 28 Feb 2017 04:54
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25837

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir