FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN KETEPATAN WAKTU PENYAMPAIAN LAPORAN KEUANGAN PADA SKPD DI PEMERINTAH KABUPATEN TULANG BAWANG

ELVI SOEPRIHATINNINGSIH, 0641031037 (2016) FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN KETEPATAN WAKTU PENYAMPAIAN LAPORAN KEUANGAN PADA SKPD DI PEMERINTAH KABUPATEN TULANG BAWANG. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (748Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1650Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1297Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana hubungan latar belakang pendidikan, pelatihan, ketersediaan fasilitas, dan pemahaman peraturan terhadap ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan pada SKPD di Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling dan diperoleh sampel penelitian sebanyak 64 orang yang terdiri dari kepala sub-bagian keuangan, dan bendahara pengeluaran pada perangkat SKPD yang terlibat langsung dalam penyusunan laporan keuangan . Hasil penelitian ini menemukan bahwa pelatihan, ketersediaan fasilitas, dan pemahaman peraturan memiliki hubungan yang signifikan terhadap ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan pada SKPD, sedangkan latar belakang pendidikan tidak memiliki hubungan yang signifikan. Kata kunci : Ketepatan waktu, penyampaian laporan keuangan daerah, pendidikan, pelatihan, ketersediaan fasilitas, pemahaman peraturan. iii ABSTRACT The objectives of this research were to find out the correlations of educational background, training, facility ability, and regulation understanding to the financial report punctuality in the Regional Unit Force Apparatus (SKPD) of Tulang Bawang Regional Government. This research used purposive sampling technique to gain 64 respondent samples containing of the head of financial sub division and expense treasury in the Regional Unit Force Apparatus (SKPD) who were directly involved in drafting financial reports. The research results showed that training, facility ability, and regulation understanding had significant correlations to the financial report punctuality in the Regional Unit Force Apparatus (SKPD), while educational background did not have a significant correlation. Keywords : punctuality, delivering regional financial reports, education, training, facility ability, regulation understanding.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
> HF Commerce > HF5601 Accounting
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Akuntansi
Pengguna Deposit: 4849006 . Digilib
Date Deposited: 01 Mar 2017 07:23
Terakhir diubah: 01 Mar 2017 07:23
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25857

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir