Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Desain Produk Sepeda Motor Honda Scoopy FI dengan Kepuasan Konsumen (Studi Kasus PT Tunas Dwipa Matra Raden Intan Bandar Lampung)

Malik Umpu Tajab, 1211011090 (2017) Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Desain Produk Sepeda Motor Honda Scoopy FI dengan Kepuasan Konsumen (Studi Kasus PT Tunas Dwipa Matra Raden Intan Bandar Lampung). FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (85Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (810Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (811Kb) | Preview

Abstrak

Persaingan yang semakin ketat, di mana semakin banyak produsen yang ikut dalam pemenuhan kebutuhan dan keinginan konsumen, menyebabkan setiap perusahaan harus menempatkan orientasi pada kepuasan konsumen sebagai tujuan utama. Honda sebagai produsen sepeda motor selalu memberikan kepuasan dalam produknya. Pada sepeda motor Honda Scoopy yang di desain sesuai dengan kepuasan konsumen dengan konsep sepeda motor klasik menggunakan konsep pemasaran dari segi kualitas produk, harga, dan desain produk, pada penelitian ini dilakukan untuk melihat seberapa besar konsumen yang mengunakan sepeda motor yang merasa puas di kota Bandar Lampung. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh variabel kualias produk, harga, dan desain produk dengan kepuasaan konsumen. Objek penelitian ini adalah pengguna Honda Scoopy FI di Bandar Lampung. Metodologi penelitian ini menggunakan deskritif veritikatif. Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif verifikatif dan untuk mengetahui apakah ada pengaruh positif maka dalam penelitian ini menggunakan rumus Alpha Croanbach’s yang dihitung dengan bantuan SPSS 16.0 dengan alat analisis kualitatif dan kuantitatif serta menggunakan uji hipotesis analisis regresi linier berganda, untuk melihat kontribusi setiap variabel bebas secara parsial digunakan uji t dan untuk menguji hipotesis digunakan uji F. Hasil dari pembahasan, keseluruhan hasil variabel X dan Y di nilai baik dan berpengaruh positif, yang terdiri dari 30 pertanyaan yang diteliti dari indikator variable Kualitas produk (X1), harga (X2), desain produk (X3) sedangkan variabel Y yang diteliti dalam penelitian ini adalah kepuasan konsumen. Berdasarkan pada hasil perhitungan analisis regresi linier berganda, didapat nilai R Square (R2) = 0,683. Hal ini berarti, indikator Kualitas produk (X1), harga (X2), desain produk (X3) berperan dalam memengaruhi setiap variabel kepuasan konsumen (Y) sebesar 68,3% dan sisanya 31,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak terdapat pada penelitian ini. Peneliti dapat menyimpulkan bahwa hipotesis pada penelitian ini yang berbunyi “Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Desain Produk Sepeda Motor Honda Scoopy FI dengan Kepuasan Konsumen Studi Kasus PT Tunas Dwipa Matra Raden Intan Bandar Lampung” dapat diterima atau terbukti dalam penelitian ini. Kata kunci : Kualitas Produk, Harga, Desain Produk, Kepuasan Konsumen.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: 5358078 . Digilib
Date Deposited: 01 Mar 2017 02:58
Last Modified: 01 Mar 2017 02:58
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25877

Actions (login required)

View Item View Item