ANALISIS STRATEGI PROMOSI DALAM PENGEMBANGAN PARIWISATA

MANGIFERA MARSYA NURULWAASI , 1316051050 (2017) ANALISIS STRATEGI PROMOSI DALAM PENGEMBANGAN PARIWISATA. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (25Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (858Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (646Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan 1. Untuk mengetahui dampak strategi promosi dalam meningkatkan kunjungan wisatawan; 2. Untuk mengetahui strategi promosi yang paling efektif dalam meningkatkan kunjungan wisatawan pada pariwisata Kabupaten Pesawaran. Untuk menyelesaikan penelitian ini penulis menggunakan metode deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi langsung, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan melalui pengumpulan data, reduksi data, sajian data dan penarikan kesimpulan. Pemeriksaan keabsahan data dilakukan dengan triangulasi data. Hasil dari penelitian ini menunjukan 1. Promosi yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif adalah ikut dalam kegiatan festival, pameran, memasang iklan melalui beberapa media, dan mengadakan event pariwisata. Promosi melalui media cetak seperti brosur, pamflet, dan media elektronik sebagai sarana promosi tidak memberikan dampak yang signifikan dalam meningkatkan kunjungan wisatawan karena kecenderungan masyarakat saat ini yang lebih banyak mengakses internet dibandingkan media konvensional 2. Event kepariwisataan yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Pesawaran merupakan promosi yang paling efektif dalam meningkatkan kunjungan wisatawan karena dalam setiap event yang diselenggarakan, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Pesawaran memiliki target untuk mendatangkan pengunjung dalam jumlah besar. Selain itu, tour agent dan freelance blogger berperan aktif mempromosikan pariwisata melalui internet dan media sosial dan juga wisatawan menjadi agen promosi by mouth promotion. Kata kunci: Strategi Promosi, Pariwisata ABSTRACT This study aims 1. To determine the impact of promotional strategies in increasing tourist visits; 2. To determine the most effective promotional strategy to increase tourist arrivals to Pesawaran District tourism. To complete this study authors used a qualitative descriptive method. Data were collected by interviews, direct observation, and documentation. The data analysis was done through data collection, data reduction, data presentation and conclusion. Data validity checking is done by triangulation data. The results of this study indicate 1. Promotion conducted by the Department of Tourism and Creative Economy is to participate in the festival activities, exhibitions, placed advertisements in several media, and held a tourism event. Promotion through print media such as brochures, pamphlets, and electronic media as a promotional tool does not have a significant impact in increasing tourist arrivals because of the tendency of today’s society is more to access the internet compared to conventional media. 2. Event tourism conducted by the Department of Tourism and Creative Economy Pesawaran District is the promotion of the most effective in increasing tourist arrivals because in any event held, Pesawaran District has a target to bring visitors in large numbers. Besides, tour agents and freelance blogger play an active role to promote tourism through internet and social media as well as travelers become a by mouth promotion agent’s Keywords: Promotion Strategy, Tourism

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > H Social Sciences (General)
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: 9817664 . Digilib
Date Deposited: 01 Mar 2017 08:30
Terakhir diubah: 01 Mar 2017 08:30
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25904

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir