GAYA KEPEMIMPINAN KEPALA PEKON SEBAGAI MOTIVATOR PENGEMBANGAN POTENSI MASYARAKAT DI AMBARAWA TIMUR KEC. AMBARAWA KABUPATEN PRINGSEWU TAHUN 2016

WIJI RIYANI, 1313032093 (2017) GAYA KEPEMIMPINAN KEPALA PEKON SEBAGAI MOTIVATOR PENGEMBANGAN POTENSI MASYARAKAT DI AMBARAWA TIMUR KEC. AMBARAWA KABUPATEN PRINGSEWU TAHUN 2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1142Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1143Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian adalah menjelaskan gaya kepemimpinan kepala pekon sebagai motivator pengembangan potensi masyarakat di Ambarawa Timur Kecamatan Ambarawa Kabupaten Pringsewu tahun 2016. Sub fokus penelitian ini yaitu berkembangnya potensi masyarakat di Pekon Ambarawa Timur sebagai dampak kepemimpinan kepala pekon dalam memotivasi dan mengarahkan masyarakatnya untuk mencapai tujuan yang efektif dan efisien, gaya kepemimpinan kepala pekon dan model komunikasi, kerjasama yang dijalankan oleh kepala desa. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah metode deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian adalah Kepala Pekon, Aparatur Pekon dan Masyarakat Ambarawa Timur. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Uji Kredibilitas data menggunakan perpanjangan waktu dan triangulasi. Hasil penelitian diketahui gaya kepemimpinan kepala pekon Ambarawa Timur adalah gaya kepemimpinan situasional. Hal ini terbukti karena selalu melibatkan semua lapisan masyarakat dalam pendekatan yang dilakukan, selalu menjalin komunikasi yang baik dengan melakukan pengamatan sehingga dapat mengetahui masalah yang terjadi di masyarakat. Kata kunci : gaya kepemimpinan, motivator, potensi masyarakat.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi PPKN
Pengguna Deposit: 4001291 . Digilib
Date Deposited: 02 Mar 2017 04:51
Terakhir diubah: 02 Mar 2017 04:51
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25928

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir