GAP ANALYSIS PENERAPAN STANDAR AKUNTANSI KEUANGAN ENTITAS TANPA AKUNTABILITAS PUBLIK (SAK ETAP) PADA PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) (Studi pada UD. Kopi Gunung Betung Bandar Lampung)

ANNISA ARAHMAH , 1306051007 (2017) GAP ANALYSIS PENERAPAN STANDAR AKUNTANSI KEUANGAN ENTITAS TANPA AKUNTABILITAS PUBLIK (SAK ETAP) PADA PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) (Studi pada UD. Kopi Gunung Betung Bandar Lampung). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1260Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (940Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh temuan deskriptif mengenai gap analysis antara laporan keuangan yang disusun oleh UD. Kopi Gunung Betung dengan laporan keuangan yang disusun sesuai dengan SAK ETAP pada tahun 2016, dan mengetahui kendala-kendala yang dihadapi oleh UD. Kopi Gunung Betung dalam menyusun laporan keuangan yang sesuai dengan SAK ETAP. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Wawancara, Observasi, dan Dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa UD. Kopi Gunung Betung telah menyusun laporan keuangan tetapi hanya menyusun neraca, laporan laba rugi, dan laporan perubahan modal, sedangkan laporan keuangan yang sesuai dengan SAK ETAP adalah Neraca, Laporan Laba Rugi, Laporan perubahan Modal, Laporan Arus Kas, dan Catatan Atas Laporan Keuangan. Kendala yang dihadapi adalah masih kurangnya SDM yang dimiliki oleh UD. Kopi Gunung Betung untuk menyusun laporan keuangan yang sesuai dengan standar. Terdapat gap analysis antara laporan keuangan yang disusun oleh UD. Kopi Gunung Betung dengan laporan keuangan yang disusun sesuai SAK ETAP yaitu perbedaan pos-pos yang mengakibatkan perbedaan nominal pada setiap laporan keuangan. Kata Kunci: Laporan Keuangan, dan SAK ETAP ABSTRACT This research was aimed to obtain descriptive result about gap analysis between the actual financial statements of UD. Kopi Gunung Betung with financial statements prepared in accordance with SAK ETAP in 2016, and knowing the constraints faced by UD. Kopi Gunung Betung in financial statements preparation accordance with SAK ETAP. The method used in collecting the data of this research were interview, observation, and documentation. The results showed that UD. Kopi Gunung Betung has arranged the financial statements but only made balance sheet, income statement, and retained earnings reports, while the financial statements in accordance with SAK ETAP were balance sheet, income statement, retained earnings reports, cash flow statement, and notes of the financial statements. The encountered constrains was a lack of human resources by UD. Kopi Gunung Betung to prepare financial statements in accordance with standards. In a gap analysis between the financial statements prepared by UD. Kopi Gunung Betung with financial statements prepared in accordance with IFRS for SMEs there are different items that resulted in a nominal difference in each financial statements. Key Words: Financial Statement, and SAK ETAP

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: 4793150 . Digilib
Date Deposited: 07 Mar 2017 08:07
Terakhir diubah: 07 Mar 2017 08:07
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26001

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir