DAMPAK KENYAMANAN, KEBIASAAN, KETERLIBATAN PENGGUNA BLOG TERHADAP NIAT MELANJUTKAN PENGGUNAAN BLOG (Studi pada Mahasiswa Pengguna Personal Blog di Universitas Lampung)

MUHAMMAD AGUNG PRAKOSO , 1216051070 (2017) DAMPAK KENYAMANAN, KEBIASAAN, KETERLIBATAN PENGGUNA BLOG TERHADAP NIAT MELANJUTKAN PENGGUNAAN BLOG (Studi pada Mahasiswa Pengguna Personal Blog di Universitas Lampung). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRACT (ABSTRAK).pdf

Download (10Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1874Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1517Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak kenyamanan, kebiasaan dan keterlibatan pengguna blog terhadap niat melanjutkan penggunaan blog secara parsial dan simultan. Sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 96, terdiri dari 83 responden pria dan 13 responden wanita dengan rentang usia 18-20 tahun sebanyak 34 orang dan usia 21-23 sebanyak 62 orang. Berdasarkan analisis regresi linier berganda, terdapat hubungan searah yang positif pada setiap variabel independen terhadap variabel dependen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kenyamanan dan kebiasaan berpengaruh signifikan dan keterlibatan pengguna blog tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap niat melanjutkan penggunaan blog secara parsial dan variabel independen berpengaruh secara simultan terhadap variabel dependen. Kenyamanan berarti dapat member manfaat tersendiri pengguna layanan blog dan blog memiliki banyak manfaat yang baik untuk penggunanya. Faktor terbesar terciptanya kebiasaan menggunakan blog karena rasa nyaman yang penggunanya rasakan ketika menggunakan layanan blog. Ketika kebiasaan telah terbentuk dalam perilaku pengguna blog, itu menunjukkan bahwa mereka menggunakan blog secara berkala dan juga menandakan adanya kepuasaan pengguna saat menggunakan layanan blog. Keterlibatan pengguna blog satu sama lain juga memengaruhi mental dan emosional pengguna blog itu untuk menambah kreatifitas dalam posting-an dalam blognya. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa kebiasaan memiliki pengaruh paling tinggi terhadap niat melanjutkan penggunaan blog. Kata Kunci: Kenyamanan, Kebiasaan, Keterlibatan Pengguna dan Niat Melanjutkan Penggunaan ABSTRACT The purpose of this study was to determine the impact of convenience, habit and blog user involvment on the intention to continue using blog in partially and simultaneously. The sample used in this study amounted to 96, comprising 83 male respondents and 13 female respondents with age range 18-20 years as many as 34 people and as many as 62 people ages 21-23. Based on the multiple linear regression analysis, there is a unidirectional relationship that is positive on the independent variable on the dependent variable. The results showed that convenience and habits have a significant effect and user involvement does not have significant effect on the intention to continue using blog partially and independent variable have a significant effect simultaneously to dependent variable. Convenience means the member can own benefits blog services and blog users has many good benefits to its users. The biggest factor creating the habit of using blogs for a sense of comfort that users feel when using the blog service. When the habit has been formed in the blog user behavior, it shows that they are using the blog regularly and also indicate a user satisfaction when using the blog service. User involvement with one another blog user also affect the mental and emotional. The results also show that the habit has the highest impact on the intention to continue using blog. Keyword: Convinience, Habit, User Involvement and Intention to Continue

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > H Social Sciences (General)
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Administrasi Bisnis
Depositing User: 8926100 . Digilib
Date Deposited: 08 Mar 2017 04:39
Last Modified: 08 Mar 2017 04:39
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26007

Actions (login required)

View Item View Item