PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS MULTIPEL REPRESENTASI PADA MATERI GARAM HIDROLISIS

DESI JULIA, 1213023013 (2017) PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS MULTIPEL REPRESENTASI PADA MATERI GARAM HIDROLISIS. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (821Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (753Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kevalidan dan kepraktisan modul berbasis multipel representasi pada materi garam hidrolisis. Penelitian ini meng-gunakan metode penelitian dan pengembangan menurut Borg and Gall. Pengem-bangan modul berbasis multipel representasi ini melalui hasil studi lapangan di SMA Negeri di Kabupaten Pesawaran dan Pringsewu. Kevalidan modul hasil pengembangan diukur dari hasil validasi ahli. Kepraktisan modul diukur ber-dasarkan tanggapan pendidik dan tanggapan peserta didik, dan hasil tanggapan observer terhadap keterlaksanaan pembelajaran dengan menggunakan modul. Berdasarkan hasil penilaian validator terhadap modul memiliki kriteria tinggi dan dikatakan valid. Berdasarkan uji coba terbatas di SMA N 2 Gedong tataan, tanggapan pendidik terhadap modul yang dikembangkan memiliki untuk aspek kesesuaian isi dengan kurikulum, konstruk, keterbacaan, grafika memiliki kriteria sangat tinggi, serta tanggapan peserta didik pada aspek grafika dan keterbacaan memiliki kriteria sangat tinggi. Berdasarkan keterlaksanaan pembelajaran dengan menggunakan modul memiliki kriteria tinggi, dan tanggapan positif peserta didik terhadap pembelajaran dengan modul hasil pengembangan maka modul dikatakan praktis. Kata kunci: modul, multipel representasi dan garam hidrolisis

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science (General) > QD Chemistry
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: 4772130 . Digilib
Date Deposited: 09 Mar 2017 04:20
Last Modified: 09 Mar 2017 04:20
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26039

Actions (login required)

View Item View Item