ANALISIS SEGMENTASI PASAR DAN PENGARUHNYA TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN MOTOR PADA PT. LAUTAN TEDUH DI LAMPUNG

Junaidy Lunardi. , 1121011054 (2016) ANALISIS SEGMENTASI PASAR DAN PENGARUHNYA TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN MOTOR PADA PT. LAUTAN TEDUH DI LAMPUNG. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (495Kb) | Preview
[img] Text
TESIS FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (807Kb)
[img]
Preview
Text
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (663Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Suatu organisasi yang memutuskan untuk beroperasi di salah satu pasar konsumsi, industri, jasa, atau pemerintah, mengakui bahwa pada dasarnya organisasi tersebut tidak dapat melayani semua pelanggan. Hal ini dikarenakan jumlah pelanggan terlalu besar dan wilayahnya terlalu luas dengan beraneka ragam kebutuhan dan keinginan serta kebiasaan dalam membeli sedangkan para pelanggan menuntut untuk dilayani secara maksimal. Permasalahan yang dirumuskan dalam penelitian ini adalah apakah strategi segmentasi pasar yang dilakukan oleh perusahaan berpengaruh terhadap peningkatan volume penjualan pada PT. Lautan Teduh. Hipotesis yang di rumuskan dari penelitian ini adalah segmentasi pasar yang dilakukan oleh PT. Lautan Teduh berpengaruh terhadap peningkatan penjualan. Berdasarkan perhitungan koefisien korelasi linier sederhana diatas maka besarnya korelasi antara variabel bebas (X) dengan variabel terikat (Y) adalah 0,67. Hal ini menunjukan bahwa hubungan antara segmentasi pasar dengan volume penjualan adalah positif dan erat. PT. Lautan Teduh perlu menerapkan srategi segmentasi pasar secara kontinu karena segmentasi pasar berpengaruh signifikan terhadap peningkatan volume penjualan. Segmentasi pasar sangat diperlukan agar perusahaan dapat mengetahui permintaan serta kebutuhan masing-masing pasar sehingga perusahaan dapat menetapkan fokus dan prioritasnya dalam melayani pasar. PT. Lautan Teduh perlu memperhatikan fakta penting bahwa terjadi penurunan pangsa pasar hampir di seluruh daerah pemasarannya. Perusahaan harus peka terhadap perubahan-perubahan yang terjadi di lingkungan eksternal baik perubahan permintaan dari konsumen maupun ancaman yang datang dari pesaing sehingga perusahaan bisa menetapkan rencana-rencana strategis untuk meningkatkan volume penjualan. Kata kunci : Segmentasi Pasar   ABSTRACT An organization that decides to operate in one of the consumer market, industry, services, or government, admitted that the organization essentially unable to serve all customers. That is because the number of custumers was too big and too broad region with diverse needs and desires as well as the buying habits of customers while demanding to be served effectively and efficiently. The problem is formulate in this study is whether the strategy of market segmentation is carried out by companies affect the increased volume of sales at PT. Lautan Teduh. Formulated the hypothesis of this study is that market segmentation done by PT. Lautan Teduh effectively to increased sales. Based on simple linear correlation coefficient calculation above, the magnitude of the correlation between the independent variable (X) and dependent variable (Y) is 0,67. This suggests that the relationship between market segmentation by volume of sales is positive and close. PT. Lautan Teduh needs to implement a strategy of market segmentation continuously because a significant effect on the increase in sales volume. Market segmentation is needed, so the company can determine the demand and needs of each market so that the company can determine the focus and priorites in serving the market. PT. Lautan Teduh needs to pay attention to the important fact that a decline in market share in almost all areas of marketing. Companies must be sensitive to the changes occurring in the external anvironment changes in demand from boty consumers and threats coming from competitors so that the company can establish strategic plans to increase sales volume. Keyword: Market Segmentation

Tipe Karya Ilmiah: Tesis (Masters)
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Ilmu Sosial = Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen S2
Depositing User: 8087922 . Digilib
Date Deposited: 10 Mar 2017 02:23
Last Modified: 10 Mar 2017 02:23
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26054

Actions (login required)

View Item View Item