PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG METODE MENGAJAR GURU DAN MINAT SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU MELALUI MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VIII (REGULER) MTS NEGERI 2 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2016/2017

Avivah Nur Rahmah, 1313031016 (2017) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG METODE MENGAJAR GURU DAN MINAT SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU MELALUI MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VIII (REGULER) MTS NEGERI 2 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2016/2017. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2109Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1588Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil belajar yang rendah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa tentang metode mengajar guru dan minat siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu melalui motivasi belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII (Reguler) MTs Negeri 2 Bandar Lampung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 225 siswa. Sampel yang diperoleh adalah 144 siswa dan teknik pengambilan sampel yaitu probability sampling dengan proporsional simple random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan, terdapat pengaruh: 1. Parsial antara persepsi siswa tentang metode mengajar guru terhadap motivasi belajar 2. Parsial antara minat siswa terhadap motivasi belajar 3. Hubungan antara persepsi siswa tentang metode mengajar guru dengan minat siswa 4. Langsung antara persepsi siswa tentang metode mengajar guru terhadap hasil belajar 5. Parsial antara minat siswa terhadap hasil belajar 6. Motivasi belajar terhadap hasil belajar 7. Langsung dan tidak langsung antara persepsi siswa tentang metode mengajar guru dan motivasi belajar terhadap hasil belajar 8. Langsung dan tidak langsung antara minat siswa dan motivasi belajar terhadap hasil belajar 9. Simultan antara persepsi siswa tentang metode mengajar guru dan minat siswa terhadap motivasi belajar 10. Simultan antara persepsi siswa tentang metode mengajar guru dan minat siswa serta motivasi belajar terhadap hasil belajar. Kata Kunci: hasil belajar, motivasi belajar, metode mengajar, minat siswa.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 8250102 . Digilib
Date Deposited: 21 Mar 2017 07:44
Terakhir diubah: 21 Mar 2017 07:44
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26084

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir