STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA ANTARA PENGGUNAAN GAMBAR BERGERAK DENGAN GAMBAR STATIS PADA MATERI GERAK MELINGKAR

DIAN ANGRAINI , (1313022016) (2017) STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA ANTARA PENGGUNAAN GAMBAR BERGERAK DENGAN GAMBAR STATIS PADA MATERI GERAK MELINGKAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3002Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2576Kb) | Preview

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar fisika siswa berbantuan gambar bergerak dengan gambar statis dan mendiskripsikan masingmasing hasil belajar. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas X MIPA1 dan X MIPA5 SMA Negeri 3 Kotabumi. Penelitian dilakukan menggunakan Pre- Eksperimental Design dengan tipe One-Group Pretest-Posttest Design. Data diuji dengan analisis N-gain, uji normalitas, uji homogenitas dan uji mann whitney. Hasil dari uji mann whitney, nilai Asymp. Sig. (2-Tailed) kurang dari 0,05 yaitu 0,014, maka dapat dinyatakan rata-rata N-gain hasil belajar berbantuan gambar bergerak lebih tinggi dibandingkan dengan rata-rata N-gain hasil belajar berbantuan gambar statis. Sehingga dapat dikatakan, terdapat perbedaan hasil belajar antara kedua kelas eksperimen. Seain itu, hasil belajar siswa berbantuan gambar bergerak, maupun gambar statis mengalami peningkatan dengan kategori sedang. Gambar bergerak maupun gambar statis dapat meningkatkan hasil belajar. Kata kunci: gambar bergerak, gambar statis, hasil belajar

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Q Science (General) > QC Physics
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Magister Pendidikan Fisika
Depositing User: 0363731 . Digilib
Date Deposited: 21 Mar 2017 04:24
Last Modified: 21 Mar 2017 04:24
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26087

Actions (login required)

View Item View Item