HUBUNGAN MOTIVASI ORANG TUA DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS V SD GLOBAL SURYA BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2016/2017

M. IRFAN FADHLULLAH, 1313053088 (2017) HUBUNGAN MOTIVASI ORANG TUA DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS V SD GLOBAL SURYA BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2016/2017. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1942Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1711Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah prestasi belajar matematika dan motivasi orang tua masih rendah. Tujuan pada penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara motivasi orang tua dengan prestasi belajar matematika pada siswa kelas V SD Global Surya Bandar Lampung tahun ajaran 2016/2017. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V yang berjumlah 30 siswa, penelitian ini merupakan study populasi. Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif, dengan jenis penelitian korelasi. Hasil analisis data menggunakan korelasi serial menunjukan bahwa (1) terdapat hubungan yang positif antara motivasi orang tua dengan prestasi belajar matematika yang memiliki koefisien korelasi sebesar 0,47454, (2) koefisien korelasi sebesar 0,47454 termasuk dalam kategori korelasi sangat lemah, (3) besarnya motivasi orang tua mempengaruhi prestasi belajar matematika dengan koefisien determinasi sebesar 22,52% yang sisanya dipengaruhi faktor lain sebesar 77,48%. Kata Kunci: Matematika, Motivasi Orang Tua, Prestasi Belajar Matematika. ABSTRACT The problem in this research is mathematics achievement and motivation of parents are still low. The purpose of this research was to determine the relationship between the motivation of parents with learning achievement in mathematics in grade V SD Global Solar Bandar Lampung academic year 2016/2017. The population in this study were all students of class V totaling 30 students, this study is a population study. The research method uses quantitative methods, with this type of correlation study. The results of data analysis using serial correlation indicates that (1) there is a positive relationship between motivation of parents with mathematics learning achievement which has a correlation coefficient of 0.47454, (2) the correlation coefficient of 0.47454 included in the category of very weak correlation, (3 ) how motivated parents affect mathematics achievement with a coefficient of determination of the remaining 22.52% influenced by other factors amounted to 77.48%. Keywords: Mathematic, Motivation Parents, Learning Achievement in Mathematics.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 5298007 . Digilib
Date Deposited: 21 Mar 2017 06:37
Terakhir diubah: 21 Mar 2017 06:37
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26091

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir