PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH, KECERDASAN EMOSIONAL DAN KECERDASAN SPIRITUAL GURU TERHADAP PROFESIONALISME GURU SMK NEGERI DI KOTA BANDAR LAMPUNG

PONIMAN, 1523012009 (2017) PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH, KECERDASAN EMOSIONAL DAN KECERDASAN SPIRITUAL GURU TERHADAP PROFESIONALISME GURU SMK NEGERI DI KOTA BANDAR LAMPUNG. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (152Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1391Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1390Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui, menguji dan menganalisis pengaruh kepemimpinan kepala sekolah, kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual guru terhadap profesionalisme guru SMK Negeri di kota Bandarlampung. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data berupa kuisioner. Pengujian hipotesis digunakan analisis regresi linier sederhana dan berganda. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 695 guru dengan tekhnik pengambilan sampel mengunakan rumus Taro Yamane serta diperoleh sampel 237. Hasil penelitian secara umum menunjukan pengaruh positif dan signifikan kepemimpinan kepala sekolah terhadap kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual terhadap profesionalisme guru baik secara parsial maupun simultan. Secara rinci hasil penelitian menunjukan bahwa kepemimpinan kepala sekolah berpengaruh positif dan signifikan terhadap profesionalisme guru sebesar 31.5%. kecerdasan emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap profesionalisme guru sebesar 45.2%, kecerdasan spiritual berpengaruh positif dan signifikan terhadap profesionalisme guru sebesar 44.8%. Selanjutnya hasil penelitian secara simultan menunjukan bahwa kepemimpinan kepala sekolah kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual guru berpengaruh positif dan signifikan terhadap profesionalisme guru sebesar 52.4 %. Kata kunci: Kepemimpinan kepala sekolah, kecerdasan emosional, spiritual, profesionalisme guru. abstract The purpose of this research is to investigate, test and analyze the impact of principal leadership, emotional intelligence, and spiritual-intelligence on teachers’ professionalism at Vocational High School (SMKN) in Bandar Lampung City. This research is descriptive quantitative based on data analyses of questionnaires. Hypothesis testing used analysis of simple regression and regression. The sampling teachers are 237 of 695 teacher population. In general, the research results show that there are positive and significant impacts of school leadership, emotional intelligence, spiritual-intelligence on the teachers’ professionalism both partially and simultaneously. In detail, results of the study showed that partially school leadership has significant and positive effect to professionalism of teachers is 31.5%. Emotional intelligence has significant and positive effect to professionalism of the teachers is 45.2%. Spiritual-intelligence has significant and positive effect to professionalism of teachers is 44.8%, and then simultaneously research results show that the principal's leadership, emotional intelligence and spiritual-intelligence have positive and significant impact on the professionalism with the amount of 52.4%. Key word: Principal leadership, emotional intelligence, spiritual, teacher professionalism

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Manajemen Pendidikan
Pengguna Deposit: 4160677 . Digilib
Date Deposited: 29 Mar 2017 02:27
Terakhir diubah: 29 Mar 2017 02:27
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26112

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir