DIAN ANTIKA, 1013053007 (2014) PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE EXAMPLES NON EXAMPLES UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS 1B SDN 1 METRO UTARA KOTA METRO. Universitas Lampung, FKIP.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (99Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (138Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (159Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (158Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERYATAAN.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (42Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (79Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (117Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (193Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (288Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (545Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (17Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya motivasi dan hasil belajar siswa kelas I B SDN 1 Metro Utara yang diketahui dari hasil observasi dan wawancara. Presentase siswa yang mendapat nilai ≥66 dengan kategori “baik” dan “sangat baik” hanya mencapai 51,61% (16 siswa) dari 31 siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa kelas IB SDN 1 Metro Utara menggunakan model cooperative learning tipe examples non examples. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam 3 siklus. Setiap siklus dilaksanakan melalui 4 tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Pengumpulan data dilakukan menggunakan lembar observasi dan soal- soal tes. Data yang didapat dianalisis menggunakan teknik analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model cooperative learning tipe examples non examples dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa kelas I B SDN 1 Metro Utara. Hal ini dapat dilihat dari rata-rata nilai motivasi belajar siswa pada siklus I mencapai 64,03 dengan kategori “cukup”, meningkat sebesar 9,19 menjadi 73,23 dengan kategori “baik” pada siklus II, kemudian meningkat kembali sebesar 2,74 menjadi 75,97 dengan kategori “baik” pada siklus III. Rata-rata hasil belajar pada siklus I mencapai 68,67 dengan kategori “baik” meningkat sebesar 4,80 menjadi 73,74 dengan kategori “baik” pada siklus II, kemudian meningkat kembali sebesar 2,26 menjadi 75,73 dengan kategori “baik” pada siklus III. Kata Kunci : Model Cooperative Learning Tipe Examples Non Examples, Motivasi Belajar, Hasil Belajar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 594023 . Digilib |
Date Deposited: | 15 Aug 2014 04:28 |
Terakhir diubah: | 15 Aug 2014 04:28 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/2614 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |