HUBUNGAN ANTARA PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR DENGAN PRESTASI BELAJAR IPS SISWA KELAS IV SD NEGERI 3 LABUHAN RATU BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2016/2017

IRMA ADE SURYA, 1343053020 (2017) HUBUNGAN ANTARA PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR DENGAN PRESTASI BELAJAR IPS SISWA KELAS IV SD NEGERI 3 LABUHAN RATU BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2016/2017. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (240Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1645Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1515Kb) | Preview

Abstrak

Masalah dalam penelitian ini adalah masih kurangnya penggunaan media gambar sehingga prestasi belajar IPS siswa menjadi rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara penggunaan media gambar dengan prestasi belajar IPS siswa kelas IV SD Negeri 3 Labuhan Ratu Bandar Lampung. Pengambilan sampel yang digunakan adalah total sampling. Variabel bebas adalah penggunaan media gambar (X) sedangkan variabel terikatnya adalah prestasi belajar IPS (Y). Pengambilan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner, observasi, dokumentasi dan tes. Analisis hasil kuesioner menggunakan analisis korelasi product moment dengan bantuan program SPSS seri 21.0 sedangkan Tes menggunakan microsoft office excel 2010. Hasil korelasi product moment dari kuesioner diperoleh Nilai koefesien sebesar 0,592 dengan persentase koefesien determinasi menunjukkan hasil 35,1%. Sedangkan hasil tes diperoleh hasil (UAS) semuanya valid dengan 25 soal pilihan jamak, terdapat 7 soal dengan tingkat kesukaran (sukar), 16 (cukup/sedang), dan 2 soal (mudah). Hasil penelitian diperoleh nilai

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: 4033589 . Digilib
Date Deposited: 06 Apr 2017 07:28
Last Modified: 06 Apr 2017 07:28
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26169

Actions (login required)

View Item View Item