Uswatun Hasanah, (1313022079) (2017) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL DISCOVERY LEARNING DENGAN PROBLEM BASED LEARNING PADA MATERI GERAK MELINGKAR. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2654Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2302Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan hasil belajar pada ranah kognitif, sikap ilmiah, dan keterampilan proses sains siswa pada materi gerak melingkar. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 2 Pringsewu, pada semester ganjil tahun ajaran 2016/2017, dengan desain penelitian Pretest Posttest Equivalent Group Design. Model discovery learning sebagai kelas eksperimen 1 dan Problem Based Learning sebagai kelas eksperimen 2. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, diperoleh hasil rata-rata nilai kognitif dengan N-gain kedua kelas eksperimen adalah 0,44 dan 0,42, hasil rata-rata nilai KPS adalah 53,44 dan 55,63, dan hasil rata-rata nilai sikap ilmiah adalah 79,49 dan 83,58. Hal ini menunjukkan tidak terdapat perbedaan hasil belajar kognitif dan KPS pada kedua kelas, sedangkan sikap ilmiah kelas problem based learning lebih tinggi dari discovery learning. Kata kunci: discovery learning, problem based learning, hasil belajar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QC Physics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | 1592497 . Digilib |
Date Deposited: | 10 Apr 2017 07:05 |
Terakhir diubah: | 10 Apr 2017 07:05 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26193 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |