PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL DISCOVERY LEARNING DENGAN PROBLEM BASED LEARNING PADA MATERI GERAK MELINGKAR

Uswatun Hasanah, (1313022079) (2017) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL DISCOVERY LEARNING DENGAN PROBLEM BASED LEARNING PADA MATERI GERAK MELINGKAR. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (83Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2654Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2302Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan hasil belajar pada ranah kognitif, sikap ilmiah, dan keterampilan proses sains siswa pada materi gerak melingkar. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 2 Pringsewu, pada semester ganjil tahun ajaran 2016/2017, dengan desain penelitian Pretest Posttest Equivalent Group Design. Model discovery learning sebagai kelas eksperimen 1 dan Problem Based Learning sebagai kelas eksperimen 2. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, diperoleh hasil rata-rata nilai kognitif dengan N-gain kedua kelas eksperimen adalah 0,44 dan 0,42, hasil rata-rata nilai KPS adalah 53,44 dan 55,63, dan hasil rata-rata nilai sikap ilmiah adalah 79,49 dan 83,58. Hal ini menunjukkan tidak terdapat perbedaan hasil belajar kognitif dan KPS pada kedua kelas, sedangkan sikap ilmiah kelas problem based learning lebih tinggi dari discovery learning. Kata kunci: discovery learning, problem based learning, hasil belajar.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QC Physics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 1592497 . Digilib
Date Deposited: 10 Apr 2017 07:05
Terakhir diubah: 10 Apr 2017 07:05
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26193

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir