Eka Yulia Asri, 1423021079 (2017) PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN PENEMUAN TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DAN SELF EFFICACY SISWA (Studi pada Siswa Kelas X Semester Ganjil SMAN 7 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2016/2017). Masters thesis, universitas lampung.
|
File PDF
ABSTRAK .pdf Download (213Kb) | Preview |
|
File PDF
TESIS FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (4Mb) |
||
|
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (3588Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian dan pengembangan ini bertujuan untuk mengembangkan model pembelajaran penemuan terbimbing dan menguji efektivitasnya terhadap kemampuan berpikir kritis matematis dan self efficacy siswa. Tahapan pengembangan ini dimulai dari tahap persiapan, desain produk, validasi desain, uji coba perorangan, uji coba kelompok kecil, dan uji lapangan. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X SMAN 7 Bandar Lampung. Data penelitian diperoleh melalui tes kemampuan berpikir kritis matematis dan skala self efficacy. Tahap persiapan menunjukkan kebutuhan dikembangkannya pembelajaran penemuan terbimbing. Berdasarkan hasil penelitian, validasi desain termasuk dalam kategori sangat baik, uji coba perorangan termasuk dalam kategori baik, dan uji coba kelompok kecil termasuk dalam kategori sangat baik. Hasil uji lapangan menunjukkan bahwa peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis dan self efficacy siswa setelah diberikan pembelajaran penemuan terbimbing termasuk dalam kategori cukup efektif. Dari penelitian ini dapat diketahui bahwa kecerdasan sosial berpengaruh pada kemampuan intelektual dan siswa tidak hanya membutuhkan bimbingan guru tetapi juga tutor sebaya. Kata kunci: penemuan terbimbing, berpikir kritis matematis, self efficacy
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > QA Mathematics |
Program Studi: | FAKULTAS MIPA > Prodi Magister Ilmu Matematika |
Pengguna Deposit: | 5218521 . Digilib |
Date Deposited: | 10 Apr 2017 08:35 |
Terakhir diubah: | 10 Apr 2017 08:38 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26195 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |