PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN PENEMUAN TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DAN SELF EFFICACY SISWA (Studi pada Siswa Kelas X Semester Ganjil SMAN 7 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2016/2017)

Eka Yulia Asri, 1423021079 (2017) PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN PENEMUAN TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DAN SELF EFFICACY SISWA (Studi pada Siswa Kelas X Semester Ganjil SMAN 7 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2016/2017). Masters thesis, universitas lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK .pdf

Download (213Kb) | Preview
[img] File PDF
TESIS FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (4Mb)
[img]
Preview
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3588Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian dan pengembangan ini bertujuan untuk mengembangkan model pembelajaran penemuan terbimbing dan menguji efektivitasnya terhadap kemampuan berpikir kritis matematis dan self efficacy siswa. Tahapan pengembangan ini dimulai dari tahap persiapan, desain produk, validasi desain, uji coba perorangan, uji coba kelompok kecil, dan uji lapangan. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X SMAN 7 Bandar Lampung. Data penelitian diperoleh melalui tes kemampuan berpikir kritis matematis dan skala self efficacy. Tahap persiapan menunjukkan kebutuhan dikembangkannya pembelajaran penemuan terbimbing. Berdasarkan hasil penelitian, validasi desain termasuk dalam kategori sangat baik, uji coba perorangan termasuk dalam kategori baik, dan uji coba kelompok kecil termasuk dalam kategori sangat baik. Hasil uji lapangan menunjukkan bahwa peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis dan self efficacy siswa setelah diberikan pembelajaran penemuan terbimbing termasuk dalam kategori cukup efektif. Dari penelitian ini dapat diketahui bahwa kecerdasan sosial berpengaruh pada kemampuan intelektual dan siswa tidak hanya membutuhkan bimbingan guru tetapi juga tutor sebaya. Kata kunci: penemuan terbimbing, berpikir kritis matematis, self efficacy

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> QA Mathematics
Program Studi: FAKULTAS MIPA > Prodi Magister Ilmu Matematika
Pengguna Deposit: 5218521 . Digilib
Date Deposited: 10 Apr 2017 08:35
Terakhir diubah: 10 Apr 2017 08:38
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26195

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir