PENGARUH BERMAIN PEMBANGUNAN TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL UKURAN PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI PAUD SEKAR MELATI KOTAAGUNG TANGGAMUS

WIWIK PRATIWI, 1213054091 (2017) PENGARUH BERMAIN PEMBANGUNAN TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL UKURAN PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI PAUD SEKAR MELATI KOTAAGUNG TANGGAMUS. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (52Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1739Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1740Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan dalam mengenal ukuran pada anak usia 5-6 tahun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bermain pembangunan terhadap kemampuan mengenal ukuran. Penelitian dilaksanakan di PAUD Sekar Melati pada tanggal 10 sampai 13 Oktober 2016. Metode penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian assosiatif. Sampel penelitian ini berjumlah 20 orang anak usia 5-6 tahun. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling jenuh. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi. Teknik analisis data menggunakan uji regresi linear sederhana. Hasil uji regresi linier sederhana menunjukkan bahwa terdapat 70,1 % pengaruh bermain pembangunan dengan kemampuan mengenal ukuran. Kata kunci: anak usia dini, bermain, mengenal ukuran, ABSTRACT The problem of the research was the low of children’s ability aged 5-6 years in knowing size. The research aimed to determine the effect of constructive play toward the ability in knowing size. This research conducted at october 10th until 13th 2016. The method used was a type of assosiative research. The sample of this research consisted of 20 children aged 5-6 years. The technique of sample collection used total sampling. Technique of data collection used observation technique. The data analysis technique using simple regresion linear test. The result of the simple regresion linear test showed that there is 70,1 % effect of constructive play toward the ability in knowing size. Key words: early childhood, knowing size, playing

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Pengguna Deposit: 7579476 . Digilib
Date Deposited: 17 Apr 2017 05:59
Terakhir diubah: 17 Apr 2017 05:59
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26196

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir