PENGEMBANGAN KUIS INTERAKTIF TIPE MULTIPLE CHOICE MENGGUNAKAN WONDERSHARE QUIZ CREATOR MATERI IMPULS DAN MOMENTUM BAGI SISWA SMA

NURUL RACHMA OCTAVIA, 1313022052 (2017) PENGEMBANGAN KUIS INTERAKTIF TIPE MULTIPLE CHOICE MENGGUNAKAN WONDERSHARE QUIZ CREATOR MATERI IMPULS DAN MOMENTUM BAGI SISWA SMA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (26Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (3004Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2316Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Evaluasi pembelajaran tidak lepas dari penggunaan instrumen, salah satunya instrumen yang diberikan berupa soal tes. Di sekolah pada umumnya dalam evaluasi pembelajaran menggunakan sistem tes aspek kognitif maupun psikomotor. Soal ulangan fisika umumnya hanya berupa tulisan yang mendeskripsikan suatu keadaan yang hanya memberikan ilustrasi berupa gambar diam. Gambar yang ada pada soal itu tidak bersifat interaktif, sehingga siswa hanya dapat membayangkan gambar tersebut. Dalam hal ini pengembangan instrumen evaluasi pembelajaran dapat berupa program kuis interaktif tipe multiple choice. Tujuan penelitian ini untuk (1) Mengembangkan instrumen evaluasi pembelajaran program kuis interaktif menggunakan Wondershare Quiz Creator pada tipe Multiple Choice yang berisi materi Impuls dan Momentum (2) Mendiskripsikan kualitas reliabilitas, validitas, daya beda, dan tingkat kesukaran instrumen evaluasi pembelajaran program kuis interaktif menggunakan Wondershare Quiz Creator pada tipe Multiple Choice yang berisi materi Impuls dan Momentum. Penelitian ini telah dilaksanakan pada semester ganjil tahun ajaran 2016/2017 di SMA Global Madani Bandarlampung. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas XI MIA 1 pada semester ganjil dengan jumlah 20 siswa. Tahapan penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan tahapan model ADDIE. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa program kuis interaktif reliabel yaitu indeks reliabilitas 0,80, valid dalam uji ahli yaitu indeks validitas 0,79 dengan interpretasi valid, menggunakan anates yaitu 0,67 dengan interpretasi valid, rata-rata indeks daya beda 0,26 yaitu klasifikasi rendah dan rata-rata indeks tingkat kesukaran 0,8125 yaitu klasifikasi mudah. Kesimpulan dari penelitian pengembangan ini adalah kuis interaktif reliabel dan valid untuk instrumen evaluasi pembelajaran fisika, namun harus direvisi. Kata kunci: kuis interaktif, wondershare quiz creator, impuls dan momentum, pengembangan.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> QC Physics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 0101578 . Digilib
Date Deposited: 12 Apr 2017 03:54
Terakhir diubah: 12 Apr 2017 03:54
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26208

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir