PENGEMBANGAN SUPLEMEN BUKU SISWA MATERI GERAK MELINGKAR MENGGUNAKAN MODEL MIND MAPPING

SITI NUR AISYAH, (1313022067) (2017) PENGEMBANGAN SUPLEMEN BUKU SISWA MATERI GERAK MELINGKAR MENGGUNAKAN MODEL MIND MAPPING. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (54Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1836Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1556Kb) | Preview

Abstrak

Hasil penelitian pendahuluan yang telah dilakukan di MAN 1 Metro mengungkapkan bahwa 80% siswa kesulitan dalam memahami atau mengingat apa yang telah mereka baca dari buku siswa, karena buku ajar siswa berbentauk teks narasi sehingga buku sulit untuk dipahami, buku siswa juga kurang berwarna dan siswa mengaku kurang termotivasi dalam belajar. Tujuan penelitian untuk menghasilkan produk, mengetahui kemenarikan, kemanfaatan, dan kemudahan serta mengetahui efektifitas produk berupa suplemen buku siswa materi gerak melingkar menggunakan model mind mapping. Hasil uji kemenarikan, kemudahan dan kemanfaatan secara berurutan memiliki skor 3,35 nilai mutu “Sangat Menarik”, dan skor 3,19 nilai mutu “Mudah”, serta skor 3,15 nilai mutu “Bermanfaat”. Hasil uji efektivitas menunjukkan persentase ketuntasan sebesar 76,67 % dengan nilai tertinggi 100 dan terendah 45 serta nilai rata-rata sebesar 79,83. Produk efektif digunakan karena lebih dari 75 % siswa mendapatkan nilai di atas KKM yang telah dilakukan melalui tes sehingga dapat disimpulkan bahwa telah dihasilkannya produk suplemen buku siswa materi gerak melingkar menggunakan model mind mapping yang telah tervalidasi dan layak digunakan dalam proses pembelajaran fisika. Kata kunci : Pengembangan, Suplemen Buku, Mind Mapping, Gerak Melingkar

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> QC Physics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 1392826 . Digilib
Date Deposited: 12 Apr 2017 06:59
Terakhir diubah: 12 Apr 2017 06:59
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26229

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir