PENGARUH PENYEMPROTAN SILIKA DAN MANGAN TERHADAP PERTUMBUHAN, PRODUKSI, DAN MUTU BENIH KEDELAI (Glycine max [L.] Merrill)

Tio Galih Dewantoro, 1114121188 (2017) PENGARUH PENYEMPROTAN SILIKA DAN MANGAN TERHADAP PERTUMBUHAN, PRODUKSI, DAN MUTU BENIH KEDELAI (Glycine max [L.] Merrill). FAKULTAS PERTANIAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (83Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2271Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2273Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Aplikasi kombinasi Silika dan Mangan pada konsentrasi yang tepat melalui daun diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan vegetatif, generatif, dan mutu benih kedelai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kombinasi konsentrasi silika dan mangan terhadap pertumbuhan, produksi, dan mutu benih kedelai. Rancangan perlakuan adalah tunggal tidak terstruktur yaitu kombinasi konsentrasi silika dan mangan yaitu (0+0) ppm, (50+5) ppm, (100+5) ppm, (150+5) ppm, dan (200+5) ppm. Perbedaan kombinasi perlakuan silika dan mangan diuji dengan analisis standar deviasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian kombinasi konsentrasi silika dan mangan (100+5) ppm cenderung meningkatkan pertumbuhan vegetatif, generatif, dan mutu benih kedelai. Pertumbuhan vegetatif meliputi jumlah daun, jumlah daun trifoliat, dan bobot berangkasan kering. Pertumbuhan generatif meliputi jumlah bunga, jumlah polong isi, bobot polong, dan bobot polong isi. Mutu benih kedelai meliputi potensi tumbuh maksimum dan bobot kering kecambah normal. Konsentrasi silika dan mangan (200+5) ppm hanya cenderung meningkatkan mutu benih kedelai meliputi uji daya berkecambah, kecepatan berkecambah, potensi tumbuh maksimum dan bobot kering kecambah normal. Kata Kunci: silika, mangan, dan kedelai.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > Pertanian ( Umum )
Program Studi: Fakultas Pertanian > Prodi Agroteknologi
Pengguna Deposit: 1385767 . Digilib
Date Deposited: 13 Apr 2017 06:24
Terakhir diubah: 13 Apr 2017 06:24
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26242

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir