PENINGKATAN AKTIVITAS BELAJAR MATEMATIKA MELALUI METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE EXAMPLE NON EXAMPLE DI KELAS V C SDN 5 MERAK BATIN NATAR LAMPUNG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2016/2017

SAIDAH HANDAYANI, 1313093100 (2017) PENINGKATAN AKTIVITAS BELAJAR MATEMATIKA MELALUI METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE EXAMPLE NON EXAMPLE DI KELAS V C SDN 5 MERAK BATIN NATAR LAMPUNG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2016/2017. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (83Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (4Mb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (4Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK PENINGKATAN AKTIVITAS BELAJAR MATEMATIKA MELALUI METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE EXAMPLE NON EXAMPLE DI KELAS V C SDN 5 MERAK BATIN NATAR LAMPUNG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2016/2017 Oleh SAIDAH HANDAYANI Berdasarkan hasil survei yang dilakukan di SDN 5 Merak Batin Natar bahwa aktivitas belajar Matematika di Kelas V C SDN 5 Merak Batin masih tergolong rendah yang ditandai dengan rendahnya hasil belajar Matematika siswa yang belum mencapai KKM. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas belajar matematika siswa menggunakan metode pembelajaran kooperatif tipe example non example di kelas V SDN 5 Merak Batin Natar Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2016/2017. Jenis penelitian adalah penelitian tindakan kelas, terdiri dari dua siklus, dengan tahap perencanaan, pelaksanaan, pengamatan (observasi) dan refleksi. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes dan teknik non tes. Teknik tes untuk mengetahui hasil belajar siswa, sedangkan teknik non tes, dilakukan untuk mengetahui aktivitas belajar siswa dan kinerja guru. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran matematika dengan menggunakan metode pembelajaran kooperatif tipe example non example dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa. Kata Kunci: Kooperatif, Example Non Example, Aktivitas Belajar

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 6282545 . Digilib
Date Deposited: 13 Apr 2017 08:41
Terakhir diubah: 13 Apr 2017 08:41
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26244

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir