KARTIKA FANDIYANI, 1213024035 (2017) IDENTIFIKASI MISKONSEPSI SISWA PADA KONSEP FOTOSINTESIS DAN RESPIRASI TUMBUHAN SISWA SMP KELAS VIII SE-KECAMATAN TUMIJAJAR KABUPATENTULANG BAWANG BARAT TAHUN AJARAN 2015/2016. Fakultas FKIP, Universitas lampung.
|
File PDF
1. ABSTRAK,.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1542Kb) |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1356Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK IDENTIFIKASI MISKONSEPSI SISWA PADA KONSEP FOTOSINTESIS DAN RESPIRASI TUMBUHAN SISWA SMP KELAS VIII SE-KECAMATAN TUMIJAJAR KABUPATENTULANG BAWANG BARAT TAHUN AJARAN 2015/2016 Oleh KARTIKA FANDIYANI Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran miskonsepsi siswa pada konsep fotosintesis dan respirasi tumbuhan, serta faktor yang berpengaruh terhadap miskonsepsi siswa. Desain penelitian menggunakan desain penelitian deskriptif. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 351 siswa kelas VIII SMP se- KecamatanTumijajar pada tahun ajaran 2015/2016 yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah soal-soal terkait konsep fotosintesis dan respirasi tumbuhan, angket guru dan angket siswa. Hasil analisis menunjukkan bahwa siswa kelas VIII se-kecamatan tumijajar mengalami miskonsepsi dengan skor rerata 57,30% dengan kriteria “sedang”. Siswa paling sering mengalami miskonsepsi terutama pada konsep respirasi dengan kriteria “tinggi” dan rata-rata 62,10%. Miskonsepsi yang terjadi pada siswa disebabkan karena motivasi siswa yang kurang dalam belajar konsep fotosintesis dan respirasi tumbuhan. Hanya sebesar 16,24% siswa yang belajar konsep fotosintesis dan respirasi tumbuhan di rumah sebelum belajar bersama guru disekolah. Kunci : CRI, miskonsepsi, fotosintesis, respirasi tumbuhan, factor penyebab miskonsepsi
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 9168933 . Digilib |
Date Deposited: | 18 Apr 2017 03:06 |
Terakhir diubah: | 18 Apr 2017 03:06 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26254 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |