ALFI ZAHRUL FUADAH, 1213034005 (2017) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL QUANTUM LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU KELAS VII DI SMP NEGERI 1 AIR HITAM KABUPATEN LAMPUNG BARAT TAHUN PELAJARAN 2016/2017. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (42Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2442Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1622Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan hasil belajar IPS yang menggunakan model quantum learning dengan model pembelajaran konvensional kelas VII SMPN 1 Air Hitam dan pengaruh penggunaan model quantum learning terhadap hasil belajar IPS siswa kelas VII SMPN 1 Air Hitam. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen semu dengan sampel kelas VII-B sebagai kelas eksperimen diberi perlakuan model quantum learning dan kelas VII-C sebagai kelas kontrol menggunakan model pembelajaran konvensional. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t dan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar IPS dimana siswa yang diberi perlakuan dengan menggunakan model quantum learning mendapat nilai lebih tinggi dibanding dengan nilai siswa yang menggunakan model konvensional dan terdapat pengaruh penggunaan model quantum learning terhadap hasil belajar IPS siswa kelas VII SMPN 1 Air Hitam. Kata Kunci : quantum learning, hasil belajar, dan konvensional. abstract This research aimed to analyze the difference result of IPS used quantum learning model which is used conventional learning model of class VII student and the effect of the application of the quantum learning model to result of IPS class VII SMPN 1 Air Hitam. This study used quasi experimental method and the sample experimental class was class VII-B as experimental class treated by quantum learning model and class VII-C as control class used conventional learning model. Data analysis used t test and simple analysis regression. The results showed that there are the differences result of IPS where the student which is used quantum learning model reached higher score than students who used conventional learning model and there are the influence of the used quantum learning model to the results of IPS class VII SMPN 1 Air Hitam. Key words : Quantum learning, Results, Conventional
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > G Geography (General) > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS |
Pengguna Deposit: | 3732384 . Digilib |
Date Deposited: | 20 Apr 2017 03:35 |
Terakhir diubah: | 20 Apr 2017 03:35 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26282 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |