SISTEM INFORMASI MANAJEMEN SURAT (SMART) Studi Kasus: BKKBN Provinsi Lampung

DILA NURILA, 1317051018 (2017) SISTEM INFORMASI MANAJEMEN SURAT (SMART) Studi Kasus: BKKBN Provinsi Lampung. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM .

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5Mb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (4Mb) | Preview

Abstrak

Dalam suatu lembaga baik swasta maupun pemerintah dalam melakukan kegiatannya tidak terlepas dari kegiatan surat-menyurat, karena surat mempunyai fungsi dan peranan penting dalam saranan pencapaian tujuan dari perusahaan/ instansi yang bersangkutan tidak hanya sebagai alat komunikasi, melainkan sebagai bukti otentik atas kegiatan yang telah dilakukan. Pada Kantor Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Lampung pengelolaan surat masih mengalami beberapa kendala, yaitu tidak adanya database surat, jadi susah dalam hal pencarian surat tersebut jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah tentang membangun Sistem Informasi Manajemen Surat (SMART) pada Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Lampung. Pengerjaan proyek ini bertujuan untuk membantu kantor BKKBN Provinsi Lampung dalam memudahkan proses pengarsipan surat-surat menggunakan sistem yang terkomputerisasi. Sistem yang akan dibangun merupakan aplikasi berbasis web yang menggunakan PHP,CSS sebagai bahasa pemrograman dan MYSQL sebagai basis data, serta dalam pembuatannya sistem ini menggunakan sistem metodelogi dari Software Development Life Cycle (SDLC). Model SDLC yang digunakan adalah Waterfall, yang memiliki beberapa tahapan, yaitu analisis kebutuhan, desain, pembuatan kode, pengujian. Kata kunci: BKKBN, Database, SDLC, Surat, Surat Masuk, Arsip In some institutions, both private and government in conducting its activities can not be separated from the activities of a letter, because the letter has the function and important role in the proposition of the objectives of the company / agency concerned not only as a communication tool, but as an authentic evidence of the activities that have been carried out , At the Office Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Lampung Province mail handling still having some problems, namely the lack of a database of letters, so difficult in terms of finding the letter at any time if needed. Issues examined in this study is about building a Management Information System Mail (SMART) on Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Lampung Province. This project aims to help the Lampung provincial BKKBN office to facilitate the process of archiving the papers using a computerized system. The system will be built is a web-based application that uses PHP, CSS debagai programming language and MySQL as the database, as well as in the making of this system using the system methodology of Software Development Life Cycle (SDLC). SDLC model used is the Waterfall, which has several stages, namely requirements analysis, design, coding, testing. Keywords: BKKBN, Database, SDLC, Mail, Inbox, Archive

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: Q Science (General) > Q Science (General)
Program Studi: Fakultas MIPA > Prodi Ilmu Komputer
Depositing User: 1325044 . Digilib
Date Deposited: 21 Apr 2017 04:03
Last Modified: 21 Apr 2017 04:03
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26327

Actions (login required)

View Item View Item