HUBUNGAN TINGKAT KEBUGARAN JASMANI DENGAN PRESTASI BELAJAR PENJAS SISWA KELAS XI SMA NEGERI 13 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 206/2017

ALFATINA MIA AGUSTIN, 1313051005 (2017) HUBUNGAN TINGKAT KEBUGARAN JASMANI DENGAN PRESTASI BELAJAR PENJAS SISWA KELAS XI SMA NEGERI 13 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 206/2017. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (88Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2935Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2537Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengatahui seberapa besar hubungan antara kebugaran jasmani dengan prestasi belajar pendidikan jasmani. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Negeri 13 Bandar Lampung. Penelitian ini menggunakan instrument penelitian, yaitu prestasi belajar penjas siswa yang diperoleh dari nilai akademik penjaskes semester 1 tahun ajaran 2016/2017, Kemudian kebugaran jasmani diukur dengan Tes Kebugaran Jasmani Indonesia (TKJI) yang terdiri dari beberapa rangkaian tes seperti: a) lari 60 meter, b) gantung angkat tubuh, c) baring duduk 60 detik, d) loncat tegak, dan e) lari 1200 meter. Teknik pengambilan data dilakukan dengan pemberian tes dan pengukuran melalui metode survey. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan yang signifikan antara kebugaran jasmani dengan prestasi belajar penjas didapat koefisien korelasi = 0,52 artinya terdapat hubungan yang positif/cukup kuat, maka tolak Ho artinya ada hubungan yang signifikan antara kebugaran jasmani dengan prestasi belajar penjas dan kontribusi 27,04%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa ada hubungan yang signifikan antara kebugaran jasmani terhadap hasil belajar penjas pada siswa kelas XI SMA Negeri 13 Bandar Lampung. Kata kunci: kebugaran jasmani, pendidikan jasmani, prestasi belajar ABSTRACT The objective of this research was to find out the correlation of physical fitness level to physical exercise subject learning achievements. This was a descriptive research. Subjects in this research were Grade XI students in Public Senor high School 13 in Bandar Lampung. The instrument in this research was the academic grade for physical education subject in semester 1 of academic year 2016/2017. The physical fitness was measured with Indonesia Physical Fitness Test (TKJI) which contained of some tests including: a) 60 meter running, b) pulling body up, c) 60 seconds sitting up, d) vertical jumping, and 1200 meter running. Data were collected with test and measurement by survey method. The research result showed that there was a significant correlation between physical fitness and physical education subject learning achievement, with correlation coefficient of 0.52. It indicated that there was a positive/strong correlation, so that Ho was rejected indicating the significant correlation between physical fitness and physical education subject learning achievement with 27.04% contribution. The conclusion of this research is that there was a significant correlation between physical fitness and physical education subject learning achievements of Grade XI students in Public Senior high School 13 in Bandar Lampung. Keywords: learning achievement, physical education, physical fitness,.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Pengguna Deposit: 4208892 . Digilib
Date Deposited: 21 Apr 2017 06:00
Terakhir diubah: 21 Apr 2017 06:00
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26330

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir