PENGARUH KESIAPAN BELAJAR, SIKAP PADA MATA PELAJARAN, PEMANFAATAN FASILITAS BELAJAR DI SEKOLAH DAN LATAR BELAKANG EKONOMI ORANG TUA TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI PADA SISWA KELAS X SMA UTAMA 2 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2016/2017

NURHOIRIYAH, 1313031063 (2017) PENGARUH KESIAPAN BELAJAR, SIKAP PADA MATA PELAJARAN, PEMANFAATAN FASILITAS BELAJAR DI SEKOLAH DAN LATAR BELAKANG EKONOMI ORANG TUA TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI PADA SISWA KELAS X SMA UTAMA 2 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2016/2017. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1631Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2000Kb)

Abstrak

Berdasarkan penelitian pendahuluan yang dilakukan di SMA Utama 2 Bandar Lampung diketahui bahwa hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi tergolong rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kesiapan belajar, sikap pada mata pelajaran, pemanfaatan fasilitas belajar di sekolah dan latar belakang ekonomi orang tua terhadap hasil belajar ekonomi pada siswa kelas X SMA Utama 2 Bandar Lampung Tahun pelajaran 2016/2017. Metode yang digunakan adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survei. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Utama 2 Bandar Lampung dan sampel berjumlah 51 siswa yang diperoleh menggunakan teknik cluster sampling. Pengujian hipotesis pertama, kedua, ketiga dan keempat menggunakan rumus regresi linier sederhana, sedangkan pengujian hipotesis kelima menggunakan rumus regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa, ada pengaruh kesiapan belajar, sikap pada mata pelajaran, pemanfaatan fasilitas belajar di sekolah dan latar belakang ekonomi orang tua terhadap hasil belajar ekonomi pada siswa kelas X SMA Utama 2 Bandar Lampung Tahun pelajaran 2016/2017 baik secara parsial maupun simultan. Kata kunci: hasil belajar ekonomi, kesiapan belajar, sikap pada mata pelajaran, pemanfaatan fasilitas belajar di sekolah dan latar belakang ekonomi orang tua.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Depositing User: 99906426 . Digilib
Date Deposited: 26 Apr 2017 06:30
Last Modified: 26 Apr 2017 06:30
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26393

Actions (login required)

View Item View Item