UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL HURUF MELALUI PERMAINAN KARTU HURUF DI TAMAN KANAK-KANAK KARTIKA CENDEKIA BANDAR LAMPUNG

SUSIYATI, 1213254032 (2017) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL HURUF MELALUI PERMAINAN KARTU HURUF DI TAMAN KANAK-KANAK KARTIKA CENDEKIA BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (80Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1384Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1385Kb) | Preview

Abstrak

Masalah pada penelitian ini adalah tentang kemampuan mengenal huruf pada anak kelompok B di Taman Kanak-kanak Kartika Cendekia masih rendah. Tujuan dari penelitian ini adalah meningkatkan kemampuan mengenal huruf pada anak kelompok B Taman Kanak-kanak Kartika Cendekia yang berjumlah 17 anak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian tindakan kelas melalui langkah-langkah perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Hasil penelitian yang diperoleh tentang kemampuan mengenal huruf menunjukan perkembangan yang sangat baik. Peningkatan tersebut dapat dilihat dari adanya peningkatan persentase mengenal huruf dari siklus 1 sampai siklus 3, dari semua indikator yang telah ditetapkan seperti dapat menyebutkan huruf, memahami perbedaan bunyi dan bentuk huruf, serta merangkai huruf menjadi kata telah berkembang sangat baik. Peningkatan perkembangan kemampuan mengenal huruf pada anak disebabkan adanya perbaikan kinerja pendidik disetiap siklus pelaksanaan pembelajaran melalui permainan kartu huruf. Kata Kunci : Kartu huruf, Observasi, Refleksi.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Depositing User: 31742569 . Digilib
Date Deposited: 26 Apr 2017 08:14
Last Modified: 26 Apr 2017 08:14
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26420

Actions (login required)

View Item View Item