AZIZAH APRIYANI, 1423031006 (2017) PEMANFAATAN VIDEO PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKSIKAP DEMOKRATIS DAN PEMAHAMAN MATERI PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS IX SMP NEGERI 19 BANDAR LAMPUNTAHUN PELAJARAN 2016/2017. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (151Kb) | Preview |
|
|
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1704Kb) | Preview |
|
File PDF
TESIS FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2685Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTARK Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan pemanfaatan video pembelajaran untuk meningkatkan sikap demokratis dan pemahaman materi di kelas IX SMP Negeri 19 Bandar Lampung. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research). Prosedur yang dilakukan dalam penelitian ini dilakukan dengan tahapan perencanaan, tindakan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi untuk pengambilan keputusan guna pengembangan lebih lanjut. Subjek penelitian adalah siswa di Kelas IX SMP Negeri 19 Bandar Lampung Bandar Lampung yang berjumlah 32 siswa. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa (1) pemanfaatan video pembelajaran dapat meningkatkan sikap demokratis siswa. Hal ini dibuktikan dengan adanya peningkatan dari siklus ke siklus. Meskipun demikian, masih ada lima siswa yang masih mempunyai sikap demokratis siswa kategori cukup baik dan (2) pemanfaatan video pembelajaran dapat meningkatkan pemahaman materi siswa. Hal ini dibuktikan dengan adanya peningkatan dari siklus ke siklus. Sehingga pada siklus ketiga telah mencapai indikator yang telah ditetapkan, yaitu ≥ 75%. Kata kunci: pemahaman materi, sikap demokratis, video pembelajaran ABSTRACT Abstract. The purpose of this research which is to describe the use of video learning to increase democratic attitude and understanding the material in class ix public junior high schools 19 Bandar Lampung. The kind of research used in this research is research the act of a class action. A procedure done in this report is written with stages of planning, the act of, the implementation of the, observation , and reflection for a decision making in order to further development .The subject of study were students in the class IX public junior high schools 19 Bandar Lampung which totaled 32 students. The research results show that (1) the utilization of learning video can improve democratic attitude students. This is proven with an increase in from the cycle of to the cycle. Nevertheless, there are still five students who still have the attitude the category of democratic students were quite good and (2) the utilization of learning video can improve understanding matter students .This is proven with an increase in from the cycle to cycle .So that in cycle third has reached indicators that has been set, namely >75 % . Key Words: understanding matter , the democratic , video learning
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Pendidikan IPS |
Pengguna Deposit: | 5607956 . Digilib |
Date Deposited: | 27 Apr 2017 03:07 |
Terakhir diubah: | 27 Apr 2017 03:07 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26436 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |