KUALITAS PELAYANAN KESEHATANMENURUT RESPON PASIEN YANG MEMILIKI DAN YANG TIDAK MEMILIKI KARTU INDONESIA SEHAT (STUDI PADA PASIEN DI PUSKESMAS DESA MULYA ASRI, KECAMATAN TULANG BAWANG TENGAH,KABUPATEN TULANG BAWANG BARAT)

VIDYA AYUNINGTYAS RISTY, 1216011099 (2017) KUALITAS PELAYANAN KESEHATANMENURUT RESPON PASIEN YANG MEMILIKI DAN YANG TIDAK MEMILIKI KARTU INDONESIA SEHAT (STUDI PADA PASIEN DI PUSKESMAS DESA MULYA ASRI, KECAMATAN TULANG BAWANG TENGAH,KABUPATEN TULANG BAWANG BARAT). Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (102Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1209Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1111Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRACT QUALITY HEALTH SERVICES ACCORDING TO RESPONSES PATIENT WHO HAVE AND DON’T HAVE KARTU INDONESIA SEHAT(STUDY OF THE PATIENTIN THECLINIC MULYA ASRI VILLAGE, SUBDISTRICT TULANG BAWANG TENGAH ,TULANG BAWANG BARAT DISTRICT) By VIDYA AYUNINGTYAS RISTY This research as a purpose to know about quality service of health based on the response patients have and don’t have Kartu Indonesia Sehat on local goverment clinic in Mulya Asri, Tulang Bawang Tengah, Tulang Bawang Barat. This research use qualitative method the technique determining of information in this research is purposive sampling technique, so informant in this research aggrate ten people with some criteria and the suggestion the certain that have the quality of service quite adequote. Based on research conducted the result that the quality of health services had facilities accompanied with the help in the process of the service then the response patients have and don’t have Kartu Indonesia Sehat in the measure by using for the quality of health services office the responsiveness, the response of reliability, assurance, empathy and tangible the infrastructure that services carried by local goverment clinic has effective because it has been get good rating by the public based on fourth indicator. So, it shows that the quality of the health services provided is good. Keyword: Service Quality, Clinic, Kartu Indonesia Sehat ABSTRAK KUALITAS PELAYANAN KESEHATANMENURUT RESPON PASIEN YANG MEMILIKI DAN YANG TIDAK MEMILIKI KARTU INDONESIA SEHAT (STUDI PADA PASIEN DI PUSKESMAS DESA MULYA ASRI, KECAMATAN TULANG BAWANG TENGAH,KABUPATEN TULANG BAWANG BARAT) Oleh VIDYA AYUNINGTYAS RISTY Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan kesehatan menurut respon pasien yang memiliki dan tidak memiliki Kartu Indonesia Sehat di Puskesmas Desa Mulya Asri, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Teknik penentuan informan dalam penelitian ini adalah teknik purposive sampling sehingga informan dalam penelitian ini berjumlah sepuluh orang dengan beberapa kriteria dan berdasarkan atas saran pihak tertentu yaitu mempunyai kualitas pelayanan yang cukup memadai. Berdasarkan penelitian yang dilakukan maka diperoleh hasil bahwa kualitas pelayanan kesehatan memiliki fasilitas yang disertai dengan bertambahnya tenaga kerja yang membantu dalam proses pelayanan. Kemudian respon pasien yang memiliki dan tidak memiliki Kartu Indonesia Sehat terlihat yang diukur dengan menggunakan empat mutu layanan kesehatan yaitu cepat tanggap, kehandalan, asuransi, perhatian dan nyata bahwa pelayanan yang dilakukan oleh Puskesmas telah efektif karena telah mendapatkan penilaian yang baik oleh masyarakat berdasarkan keempat indikator. Hal ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan kesehatan yang diberikan sudah baik. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Puskesmas, Kualitatif

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
> JS Local government Municipal government
> RA Public aspects of medicine
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Sosiologi
Pengguna Deposit: 14240423 . Digilib
Date Deposited: 27 Apr 2017 06:39
Terakhir diubah: 27 Apr 2017 06:39
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26446

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir