KONTRIBUSI TINGKAT KEBUGARAN JASMANI TERHADAP HASIL LOMPAT JAUH PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 MENGGALA TULANG BAWANG TAHUN AJARAN 2016/2017

ASYIFA ULLIA NUR, (1213051011) (2017) KONTRIBUSI TINGKAT KEBUGARAN JASMANI TERHADAP HASIL LOMPAT JAUH PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 MENGGALA TULANG BAWANG TAHUN AJARAN 2016/2017. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2629Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2882Kb)

Abstrak

ABSTRAK ii Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi tingkat kebugaran jasmani terhadap hasil lompat jauh pada siswa kelas X SMA Negeri 1 Menggala Tulang Bawang Tahun ajaran 2016/2017. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan one shoot model. Sampel berjumlah 56 siswa dan untuk menentukan sampel peneliti menggunakan total sampling karena jumlah populasi hanya 56 siswa. Teknik pengumpulan data dengan tes dan pengukuran yaitu, tes kebugaran jasmani menggunakan TKJI dan lompat jauh. Teknik analisis data menggunakan deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa kebugaran jasmani memiliki koefisien determinasi t hitung 4,304>2, 004 t atau (Sig.) 0,000<0,05 dengan hasil yang signifikan. Hasil dari koefisien determinasi antara variable kebugaran jasmani terhadap variable lompat jauh memiliki koefisien determinasi sebesar 54,9% dengan hasil signifikan. Dapat disimpulkan bahwa terdapat kontribusi yang signifikan antara kebugaran jasmani terhadap lompat jauh siswa kelas X SMA Negeri 1 Menggala Tulang Bawang tahun ajaran 2016/2017. Kata Kunci : Jasmani, Kebugaran, Lompat Jauh. tabel

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Pengobatan > RC Internal medicine > RC1200 Sports Medicine
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: 76540895 . Digilib
Date Deposited: 02 May 2017 02:34
Last Modified: 02 May 2017 02:34
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26455

Actions (login required)

View Item View Item