Penerapan Bussines Model Canvas Sebagai Strategi Usaha Bisnis Pada Usaha Bidang Kuliner (Studi Kasus Warung Lesehan Mulya Metro)

Gustomi Yorri Sambayu, 1316051038 (2017) Penerapan Bussines Model Canvas Sebagai Strategi Usaha Bisnis Pada Usaha Bidang Kuliner (Studi Kasus Warung Lesehan Mulya Metro). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRACT (ABSTRAK).pdf

Download (9Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1118Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1119Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan bussines model canvas yang saat ini dijalankan oleh usaha warung makan Lesehan Mulya serta memberikan strategi alternatif pilihan untuk mengembangkan usaha. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, tehnik pengumpulan data adalah dengan menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa usaha warung makan Lesehan Mulya pada dasarnya telah menerapkan bussines model canvas hal ini digambarkan melalui 9 blok yaitu, customer segment untuk kalangan menengah ke bawah, value proportion adalah produk yang fresh, harga yang terjangkau, dan pelayanan yang baik, channels menggunakan distribusi langsung, online dan word of mount, customer relationship yang diterapkan yaitu kualitas menu, pelayanan, dan pemberdayaan komunitas, revenue streams terdapat pada penjualan, key resource yang digunakan sumberdaya manusia dan sumberdaya fisik, key Activities adalah produksi, penjualan dan distribusi, key patnership yang digunakan adalah supplier, cost sctructure terbagi biaya variabel dan biaya tetap. Alternatif strategi yang bisa diterapkan yaitu strategi SO yang memanfaatkan seluruh kekuatan untuk merebut dan memanfaatkan peluang. Kata kunci: Bussines model canvas, Strategi bisnis abstract The aim of this study is to determine how the implementation of the business model canvas which is currently run by Lesehan Mulya and provide an alternative strategies to develop the business. This research is descriptive qualitative approach, data collection techniques is using the observation, interviews and documentation. The results of this study showed that Lesehan Mulya was actually implemented the bussines model canvas which is illustrated through nine blocks namely, customer segment is for all customers, value proportion is a fresh product, reasonable prices, and a good service, channels using direct distribution, online and word of mount, customer relationship were implemented, namely the quality of the menu, service, and community empowerment, revenue streams are on selling, key resource that is in use of human resources and physical resources, key activities is a production, sales and distribution, key partnership used is a supplier, cost structure divided into variables costs and fixed costs. Alternative strategies that can be applied is SO strategy to harness the power to seize and exploit opportunities. Keywords: Bussines models canvas, Strategy bussines

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: 10103743 . Digilib
Date Deposited: 28 Apr 2017 03:48
Terakhir diubah: 28 Apr 2017 03:48
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26483

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir