PENGARUH KONSEP DIRI, DISIPLIN BELAJAR DAN MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MELALUI MOTIVASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X SMA NEGERI 4 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2016/2017

SITI NUR FADILAH, 1313031077 (2017) PENGARUH KONSEP DIRI, DISIPLIN BELAJAR DAN MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MELALUI MOTIVASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X SMA NEGERI 4 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2016/2017. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2609Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2284Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Tinggi rendahnya hasil belajar siswa dalam kegiatan pembelajaran dipengaruhi faktor eksternal dan faktor internal. Faktor internal yang mempengaruhi diantaranya adalah konsep diri, disiplin belajar, minat belajar dan motivasi belajar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh konsep diri, disiplin belajar dan minat belajar terhadap hasil belajar melalui motivasi belajar ekonomi siswa kelas X SMA Negeri 4 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2016/2017. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 244 orang dan sampel 152 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah probabilitas sampling dengan menggunakan simple random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara konsep diri, disiplin belajar dan minat belajar terhadap hasil belajar melalui motivasi belajar siswa kelas X SMA Negeri 4 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2016/2017 dengan kadar determinasi sebesar 0,712. Variabel konsep diri merupakan variabel yang dominan mempengaruhi motivasi belajar dan hasil belajar. Oleh karena itu, perlu disarankan adanya peningkatan dan perhatian terhadap variabel-variabel tersebut sehingga diperoleh hasil belajar yang maksimal. Kata kunci: disiplin, hasil belajar, konsep diri, minat, motivasi

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 33766121 . Digilib
Date Deposited: 28 Apr 2017 08:07
Terakhir diubah: 28 Apr 2017 08:07
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26500

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir