IDENTIFIKASI GAYA BELAJAR BERDASARKAN GENDER DAN HUBUNGANNYA DENGAN HASIL BELAJAR IPA SISWA SMP KELAS VIII SE-KECAMATAN LABUHAN RATU BANDAR LAMPUNG

WHIENDY MUTIARA ASTARI, 1213024072 (2017) IDENTIFIKASI GAYA BELAJAR BERDASARKAN GENDER DAN HUBUNGANNYA DENGAN HASIL BELAJAR IPA SISWA SMP KELAS VIII SE-KECAMATAN LABUHAN RATU BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (983Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (891Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan gaya belajar hubungannya dengan gender dan hasil belajar siswa. Penelitian bersifat deskriptif dengan sampel siswa kelas VIII SMP se-Kecamatan Labuhan Ratu Bandar Lampung berjumlah 348 siswa yang dipilih secara purposive sampling. Data kualitatif berupa gaya belajar yang diperoleh dari skor jawaban angket siswa dan data kuantitatif berupa data jawaban hasil pengerjaan soal-soal IPA yang dianalisis secara deskripstif, sedangkan untuk mengetahui perbandingan gaya belajar dan hasil belajar siswa menggunakan uji statistik yaitu uji Mann- Whitney U uji Korelasi Kendall’s Tau. Hasil penelitian menemukan tiga jenis gaya belajar siswa yaitu visual, audiotorial dan kinestetik. Gaya belajar audiotorial lebih dominan dibandingkan dengan gaya belajar lainnya. Berdasarkan hasil uji statistik diperoleh bahwa tidak terdapat perbedaan signifikan antara gaya belajar siswa laki-laki dan perempuan. Pada uji

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QH Natural history > QH301 Biology
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Biologi
Pengguna Deposit: 17842667 . Digilib
Date Deposited: 28 Apr 2017 07:58
Terakhir diubah: 28 Apr 2017 07:58
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26504

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir