Purnama W. Turnip, 1523031004 (2017) PERBANDINGAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MENYUSUN LAPORAN KEUANGAN PERUSAHAAN DAGANG YANG PEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL KOOPERATIF TIPE JIGSAW II DAN MODEL TWO STAY TWO STRAY DI KELAS XII SMA NEGERI 1 NATAR TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTARK.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
File PDF
TESIS FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2280Kb) |
||
|
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1656Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilatarbelakangi masalah rendahnya kemampuan menyusun laporan keuangan perusahaan dagang di kelas XII di SMA Negeri 1 Natar. Tujuan penelitian ini adalah yaitu untuk mengetahui kemampuan siswa dalam menyusun laporan keuangan perusahaan dagang dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw II lebih tinggi dibandingkan dengan model pembelajaran Two Stay Two Stray. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan pendekatan eksperimen semu. Untuk uji instrument menggunakan uji validitas dan reliabilitas tes. Teknik analisis data menggunakan analisis uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam menyusun laporan keuangan perusahaan dagang berupa Jurnal, Buku Besar, Neraca Saldo dan Laporan Keuangan dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw II lebih tinggi dibandingkan dengan model pembelajaran Two Stay Two Stray. Ada dua hipotesis yang ditolak yaitu hipotesis 4 dan 7 pada materi jurnal penyesuaian dan materi menyusun Harga Pokok penjualan menunjukan bahwa model pembelajaran Two Stay Two Stray lebih tinggi dibandingkan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw II. Kata kunci: model jigsaw II, menyusun laporang keuangan perusahaan dagang, model TSTS abstract This research is based on the problem of low ability to prepare financial trading statements in grade XII SMA Negeri 1 Natar. The purpose of this study is to know that the students' ability to prepare financial statements using the trade cooperative learning Jigsaw II model is higher than the learning model Two Stay Two Stray. The method used was a quasi-experimental approach. To test the instrument, it was used validity and reliability of the test. Data were analyzed using t-test analysis. The results showed that the students' skills in preparing the financial statements in the form of a trading company Journal, Ledger, Trial Balance and Financial Statements using cooperative learning model Jigsaw II is higher than the learning model Two Stay Two Stray. While the students ability in writing the adjustment journal and Main Cost Sales is better taught using the learning model Two Stay Two Stray. Keywords: jigsaw II models, preparing financial statements of trading company, TSTS model
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Pendidikan IPS |
Pengguna Deposit: | 93423348 . Digilib |
Date Deposited: | 29 Apr 2017 03:17 |
Terakhir diubah: | 29 Apr 2017 03:17 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26525 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |