SYAIFUL ANWAR, 1213021068 (2017) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN CIRC DITINJAU DARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Ganjil SMP Negeri 8 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2016-2017. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG .
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1596Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1397Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembela- jaran CIRC (Cooperative Integrated Reading and Composition) ditinjau dari ke- mampuan komunikasi matematis siswa. Desain yang digunakan adalah posttest only control design dengan populasinya adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 8 Bandarlampung tahun pelajaran 2016/2017. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII-G sebagai kelas eksperimen dan siswa kelas VIII-H sebagai kelas kontrol yang dipilih dengan teknik purpossive random sampling. Berdasarkan hasil penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa penerapan pem- belajaran CIRC tidak efektif ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis siswa, namun kemampuan komunikasi matematis siswa dalam pembelajaran CIRC lebih baik daripada kemampuan komunikasi matematis siswa dalam pem- belajaran konvensional. Kata kunci: efektivitas, pembelajaran CIRC, komunikasi matematis
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > QA Mathematics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 59627340 . Digilib |
Date Deposited: | 02 May 2017 03:06 |
Terakhir diubah: | 02 May 2017 03:06 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26538 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |