PENGARUH METODE REWARD (HADIAH) DAN PUNISHMENT (HUKUMAN) TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KELAS XI IPS SMA N 1 KALIANDA TAHUN AJARAN 2016/2017

NAVIL ALFARISI ABBAS , (1313033058) (2017) PENGARUH METODE REWARD (HADIAH) DAN PUNISHMENT (HUKUMAN) TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KELAS XI IPS SMA N 1 KALIANDA TAHUN AJARAN 2016/2017. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (40Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1973Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1428Kb) | Preview

Abstrak

Kemajuan suatu bangsa dapat dinilai dari kualitas sumber daya manusianya. Dalam rangka untuk menciptakan dan meningkatkan suatu bangsa yang berkualitas, diperlukan kemajuan pendidikan seperti pengembangan metode pembelajaran yang diharapkan mampu memperbaiki sistem pendidikan yang telah berlangsung selama ini. Salah satu metode pembelajaran yang berhasil dikembangkan untuk memberi pengaruh positif terhadap motivasi belajar siswa seperti Metode Reward and Punishment. Rumusan masalah dalam penelitianini adalah “Apakah ada Pengaruh Metode Reward (Hadiah) and Punishment (Hukuman) terhadap Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Sejarah Kelas XI IPS SMA N 1 Kalianda Tahun Ajaran 2016/2017?” Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui “Ada atau tidak Pengaruh yang positif metode Reward and Punishment terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran sejarah kelas XI IPS SMA Negeri 1 Kalianda Tahun Ajaran 2016/2017”. Penelitian menggunakan desain penelitian Posttest-Only Control Design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Kalianda Lampung Selatan Tahun Ajaran 2016/2017. Sampel dipilih secara Random menggunakan teknik Purposive. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah analisis data kuantitatif dengan dilakukan ujianalisis data dengan rumus Theta. Berdasarkan analisis data secara kuantitatif dengan menggunakan rumus Theta dapat ditarik kesimpulan bahwa “Ada pengaruh positif yang cukup berarti atau sedang yaitu 0,48 dari metode Reward and Punishment terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sejarah kelas XI IPS SMA Negeri 1 Kalianda Tahun Ajaran 2016/2017. Kata Kunci: Pengaruh, Metode, Reward and Punishment, Motivasi Belajar

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
L Education > LA History of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Sejarah IPS
Depositing User: 67295282 . Digilib
Date Deposited: 02 May 2017 08:14
Last Modified: 02 May 2017 08:14
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26544

Actions (login required)

View Item View Item