PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IV SD NEGERI 1 METRO TIMUR

FITRI MARTIAS DININGSIH, 1313053065 (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IV SD NEGERI 1 METRO TIMUR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2279Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1760Kb) | Preview

Abstrak

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS di kelas IV SD Negeri 1 Metro Timur. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh yang positif dan signifikan pada penerapan model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray terhadap hasil belajar IPS siswa kelas IV SD Negeri 1 Metro Timur. Jenis penelitian ini penelitian eksperimen. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes. Alat pengumpul data berupa soal pilihan jamak yang sebelumnya telah diujikan dan dianalisis dengan validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data berupa kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata posttest kelas IV A 68,00 sedangkan nilai ratarata kelas IV B 74,25. Hasil perhitungan uji hipotesis menunjukan nilai sig ditolak. Dari perhitungan tersebut dapat diperoleh bahwa 2,5% model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray dapat mempengaruhi hasil belajar siswa. 0 Kata kunci: hasil belajar, IPS, model kooperatif, two stay two stray

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: 38444994 . Digilib
Date Deposited: 03 May 2017 02:02
Last Modified: 03 May 2017 02:02
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26563

Actions (login required)

View Item View Item