IMPLEMENTASI PERATURAN MENTERI NO.24 TAHUN 2010 DALAM UPAYA PEMBERDAYAAN PEREMPUAN LANJUT USIA DI DESA TAMAN CARI KECAMATAN PURBOLINGGO KABUPATEN LAMPUNG TIMUR

Aina Fayanti, 1313032001 (2017) IMPLEMENTASI PERATURAN MENTERI NO.24 TAHUN 2010 DALAM UPAYA PEMBERDAYAAN PEREMPUAN LANJUT USIA DI DESA TAMAN CARI KECAMATAN PURBOLINGGO KABUPATEN LAMPUNG TIMUR. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1320Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1166Kb) | Preview

Abstrak

Tujuan penelitian ini mendekripsikan sejauh mana Implementasi Peraturan Menteri No.24 Tahun 2010 dalam Upaya Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia di Desa Taman Cari Kecamatan Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif dengan subjek penelitian Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pengendalian Penduduk, Aparatur Desa, Ketua Bina Keluarga Lansia, Lanjut Usia, Keluarga Lansia dan Bidan Desa. Teknik pengumpulan data menggunakan pedoman wawancara, pedoman observasi dan pedoman dokumentasi sedangkan analisis data menggunakan uji kredibilitas dengan perpanjangan waktu dan triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi Peraturan Menteri No.24 Tahun 2010 sudah berjalan di kelurahan Taman Cari ditunjukan dengan terlaksananya Pasal 1 a) Pemberdayaan perempuan lanjut usia khususnya dibidang kesehatan, sosial, mental spiritual, pendidikan, dan ekonomi; b) Peran individu, keluarga dan masyarakat, melalui program Bina Keluarga Lansia (BKL) yang salah satu programnya yaitu Pemberdayaan Perempuan Lansia. Kemudian dilaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi untuk memantau setiap kegiatan yang telah berjalan serta laporan-laporan tertulis. Kata Kunci : pemberdayaan perempuan, peraturan menteri, lanjut usia.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi PPKN
Depositing User: 53913718 . Digilib
Date Deposited: 03 May 2017 03:33
Last Modified: 03 May 2017 03:33
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26565

Actions (login required)

View Item View Item