EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester genap SMP Negeri 4 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2016/2017)

Yolanda Pratiwi, 1313021089 (2017) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester genap SMP Negeri 4 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2016/2017). UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2017Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1929Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pem-belajaran kooperatif tipe STAD ditinjau dari pemahaman konsep matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Bandarlampung yang terdistribusi dalam 12 kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII-H dan VIII-F yang dipilih dengan teknik purposive random sampling. Penelitian ini menggunakan desain pretest–posttest control group design. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa pembelajaran kooperatif tipe STAD tidak efektif ditinjau dari pemahaman konsep matematis siswa. Kata kunci: efektivitas, pembelajaran kooperatif tipe STAD, pemahaman konsep matematis

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Q Science (General) > QA Mathematics
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: 65724959 . Digilib
Date Deposited: 05 May 2017 08:20
Last Modified: 05 May 2017 08:22
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26623

Actions (login required)

View Item View Item