PENGARUH SKILL REPRESENTASI MATEMATIS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING

ILLA MAFIROH, 1313022033 (2017) PENGARUH SKILL REPRESENTASI MATEMATIS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1474Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1475Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Banyak siswa yang menganggap bahwa fisika merupakan salah satu mata pelajaran yang sulit dan membosankan karena banyak rumus dan konsep fisika yang harus dihapal. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh skill representasi matematis terhadap hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran Discovery Learning pada materi pokok Hukum Newton tentang Gerak. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 2 Pringsewu semester genap tahun ajaran 2016/2017. Sampel penelitian adalah kelas X MIPA 1 dengan jumlah 35 siswa, desain penelitian yang digunakan adalah One Shot Case Study Design. Berdasarkan hasil uji regresi linear sederhana menunjukkan bahwa terdapat pengaruh linear yang positif dan signifikan antara skill representasi matematis tehadap hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran Discovery Learning dengan kontribusi sebesar 40,700% yang didapat dari nilai koefisien determinasi (R Square). Kata kunci: hasil belajar, model pembelajaran Discovery Learning, skill representasi matematis

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 64038474 . Digilib
Date Deposited: 09 May 2017 06:09
Terakhir diubah: 09 May 2017 06:09
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26635

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir