MAULANA EKA PRATIKTA, 1313021051 (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 23 Bandarlampung T.P. 2016/2017). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
Text
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (3028Kb) |
||
|
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2709Kb) | Preview |
Abstrak
ABSTRAK Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Penelitian ini menggunakan posttest only control group design. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 23 Bandarlampung tahun pelajaran 2016/2017. Melalui teknik purposive sampling 2 kelas diambil sebagai sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik tes. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil penelitian, disimpulkan bahwa pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Kata kunci: Pemahaman Konsep, Pembelajaran Kooperatif, Think Pair Share
Tipe Karya Ilmiah: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > QA Mathematics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | 50699867 . Digilib |
Date Deposited: | 19 May 2017 06:37 |
Last Modified: | 19 May 2017 06:37 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26661 |
Actions (login required)
View Item |