PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN JIGSAW II DAN GI DENGAN MEMPERHATIKAN PENUGASAN PROYEK DAN PORTOFOLIO PADA SISWA SMKN 1 BANDAR LAMPUNG

NOURMA SITI AISYAH , 1523031020 (2017) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN JIGSAW II DAN GI DENGAN MEMPERHATIKAN PENUGASAN PROYEK DAN PORTOFOLIO PADA SISWA SMKN 1 BANDAR LAMPUNG. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (13Kb) | Preview
[img] File PDF
TESIS FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (3512Kb)
[img]
Preview
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3514Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1)Perbedaan hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran Jigsaw II dengan GI, (2)Perbedaan hasil belajar siswa yang diberi penugasan proyek dengan Portofolio, (3)Perbedaan interaksi model pembelajaran dengan jenis penugasan terhadap hasil belajar, (4)Efektifitas hasil belajar model pembelajaran Jigsaw II lebih tinggi dibandingkan dengan GI pada siswa yang diberi penugasan proyek, (5)Efektifitas hasil belajar model pembelajaran Jigsaw II lebih rendah dibandingkan dengan GI pada siswa yang diberi penugasan portofolio, (6)Hasil belajar siswa yang diberi penugasan proyek lebih tinggi dibandingkan dengan portofolio dengan menggunakan model pembelajaran Jigsaw II, (7)Hasil belajar siswa yang diberi penugasan proyek lebih rendah dibandingkan dengan portofolio yang menggunakan model pembelajaran GI. Metode yang digunakan komparatif dengan Quasi Experimental Design. Populasi penelitian sebanyak 3 kelas dengan sampel berjumlah 2 kelas yang ditentukan dengan cluster random sampling. Pengumpulan data melalui tes formatif. Teknik analisis data menggunakan anova dua jalan dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1)Ada perbedaan hasil belajar siswa model pembelajaran Jigsaw II dengan GI, (2)Ada perbedaan hasil belajar siswa yang diberi penugasan proyek dengan portofolio, (3)Ada perbedaan interaksi model pembelajaran dengan jenis penugasan terhadap hasil belajar, (4)Hasil belajar model pembelajaran Jigsaw II lebih tinggi dibandingkan GI pada siswa yang diberi penugasan proyek, (5)Hasil belajar model pembelajaran Jigsaw II lebih rendah dibandingkan GI pada siswa yang diberi penugasan portofolio, (6)Hasil belajar siswa yang diberi penugasan proyek lebih tinggi dibandingkan dengan portofolio dengan menggunakan model pembelajaran Jigsaw II, (7)Hasil belajar yang diberi penugasan proyek lebih rendah dibandingkan dengan portofolio yang menggunakan model pembelajaran GI. Kata kunci: hasil belajar, berpikir analisis, model pembelajaran Jigsaw II, model pembelajaran Group Investigation, penugasan proyek, penugasan portofolio. abstarct This study aims to determine: (1) Differences in student learning outcomes using Jigsaw II learning model with GI, (2) Differences in student learning outcomes assigned to projects with Portfolio, (3) Differences in learning model interaction with type of assignment to learning outcomes, 4) The effectiveness of the learning outcomes of the Jigsaw II learning model is higher than that of the GI in the assigned students, (5) The effectiveness of the learning outcomes of the Jigsaw II learning model is lower than that of the GI in the assigned portfolio students, (6) Given the project assignment higher than the portfolio using the Jigsaw II learning model, (7) The student learning outcomes given the project assignment is lower than the portfolio using the GI learning model. The method used is comparative with quasi-experimental design. The population of the study were 3 classes with the sample of 2 classes determined by cluster random sampling. Data collection through formative tests. Data analysis technique using two way anova and t test. The result of the research shows that: (1) There is difference of learning result of student of Jigsaw II learning model with GI, (2) There is difference of student learning result given assignment of project with portfolio, (3) There is difference of learning model interaction with type of assignment to learning result, (4) The learning outcomes of the Jigsaw II learning model is higher than the GI in the assigned students, (5) The learning outcomes of the Jigsaw II learning model are lower than the GI in the assigned portfolio students, (6) The student learning outcomes assigned to the project Higher than the portfolio using the Jigsaw II learning model, (7) The results of the study given the project assignment is lower than the portfolio using the GI learning model. Keywords: learning outcomes, analytical thinking, Jigsaw II learning model, Group Investigation study model, project assignments, portfolio assignments.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Pendidikan IPS
Pengguna Deposit: 21434393 . Digilib
Date Deposited: 23 May 2017 02:40
Terakhir diubah: 23 May 2017 02:40
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26670

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir