PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS IV SD NEGERI 1 METRO TIMUR

NI MADE SUKERTI SARI, 1313053110 (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS IV SD NEGERI 1 METRO TIMUR. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1066Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1067Kb) | Preview

Abstrak

Masalah penelitian ini yaitu rendahnya hasil belajar matematika siswa kelas IV SDNegeri 1Metro Timur. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh yang positif dan signifikan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD terhadap hasil belajar matematika. Jenis penelitian ini penelitian eksperimen, menggunakan rancangan quasiexperimen metode non-equivalent control group design. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes. Alat pengumpul data berupa soal pilihan jamak untuk mengukur hasil belajar untuk mendapatkan data penerapan model STAD. Teknik analisis data menggunakan uji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD terdapat pengaruh yang positif dan signifikan terhadap hasil belajar matematika. Kata kunci: hasil blajar, matematika, STAD.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 72726869 . Digilib
Date Deposited: 29 May 2017 07:09
Terakhir diubah: 29 May 2017 07:09
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26673

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir